Senin, 09 April 2018

Cara Mengetahui Kunjungan Terakhir Googlebot Ke Website Anda

Cara Mengetahui Kunjungan Terakhir Googlebot Ke Website Anda - Googlebot merupakan perangkat lunak milik Google yang digunakan untuk perayapan web, mengumpulkan dokumen dari web dan membuat indeks yang dapat dicari pada mesin pencari Google. Proses perayapan Googlebot dimulai dengan daftar URL laman web, yang dihasilkan dari proses perayapan sebelumnya ditambah dengan data Peta Situs yang diberikan oleh webmaster. Jadi jika Googlebot belum merayapi website atau blog Anda, maka artikel Anda belum terindex Google.

Bagi Anda yang ingin mengetahui kapan terakhir Googlebot merayapi website atau blog Anda, berikut ini langkah-langkah untuk mengetahui kunjungan terakhit Googlebot ke blog Anda :


1. Silahkan kunjungi : http://www.gbotvisit.com/
2. Pada kolom "Site URL", masukan URL web/blog Anda.
3. Selanjutnya klik tombol "Check Google Bot last visit".

mengetahui kunjungan terakhir googlebot

4. Pada jendela berikutnya, Anda akan melihat hasilnya (Preview). itulah tanggal terakhir Googlebot mengunjungi website atau blog Anda. Jika tanggal yang ada lebih baru dari artikel yang Anda terbitkan, maka artinya artikel Anda itu telah terindex Google.

mengetahui kunjungan terakhir googlebot ke blog Anda

Untuk mengetahui update perayapan Googlebot ke website atau blog Anda, copy kode yang diberikan dan pastekan ke widget website / blog Anda.


Demikian Cara Mengetahui Kunjungan Terakhir Googlebot Ke Website Anda. Semakin sering update artikel maka akan semakin sering Googlebot berkunjung. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook