Kamis, 08 Maret 2018

Cara Memilih Baju Untuk Wanita Gemuk

Cara Memilih Baju Untuk Wanita Gemuk - Penampilan yang terlihat anggun dan menarik merupakan dambaan setiap wanita. Salah satu faktor yang dapat membuat penampilan seorang wanita terlihat anggun dan menarik adalah baju yang dikenakannya. Baju tersebut memang tidak harus yang harganya mahal, tapi harus terlihat serasi dan cocok. Bagi wanita yang bertubuh langsing, tentunya dapat menyesuaikan dengan banyak jenis dan model baju. Namun bagi wanita yang bertubuh gemuk, tentunya tidak bisa sembarang memilih dan mengenakan baju.

Bagi seorang wanita yang memiliki tubuh gemuk tapi ingin terlihat langsing, salah satu caranya adalah dengan menyesuaikan pakaian yang digunakannya. Memang tidak mudah bagi wanita gemuk didalam memilih baju sebab jika salah memilih maka tubuhnya akan terlihat semakin gemuk. Untuk itu perlu diperhatikan beberapa hal saat memilih dan mengenakan baju. Berikut ini tips memilih baju bagi wanita gemuk agar terlihat langsing dan cantik mempesona :

Pilih Baju Dengan Ukuran Pas Di Badan
Bagi wanita yang bertubuh gemuk, sebaiknya jangan menggunakan baju yang berukuran lebih besar dari ukuran badannya. Baju dengan ukuran lebih besar atau longgar akan membuat badan Anda terlihat semakin gemuk.  Disarankan untuk memilih baju yang pas dibadan namun jangan terlalu ketat sebab baju yang terlalu ketat akan menampakan lipatan lemak tubuh Anda.

Pilih Baju Dengan Warna Gelap
Bagi wanita yang bertubuh gemuk, sebaiknya menggunakan baju yang berwarna gelap dan jangan menggunakan baju dengan warna yang terang mencolok. Baju yang berwarna gelap akan membuat tubuh terlihat lebih kecil. Disarankan bagi wanita yang bertubuh gemuk untuk memilih baju dengan warna hitam atau warna gelap lainnya seperti cokelat tua, biru tua dan lainnya.

Pilih Baju Dengan Model Leher Berbentuk V
Baju dengan leher berbentuk V (V-Neck) akan membuat tubuh terlihat melebar keatas sehingga membuatnya terlihat lebih kurus, sebab baju dengan model ini akan menonjolkan leher dan tulang selangka Anda terlihat. Untuk itu disarankan bagi Anda yang bertubuh gemuk agar memilih model pakaian dengan bentuk leher V dan hindari baju dengan model leher bundar.

Pilih Baju Dengan Motif Vertikal
Baju bermotif vertikal seperti garis-garis lurus dari atas ke bawah akan membuat tubuh terlihat lebih tinggi sehungga membuatnya terlihat lebih langsing. Motif dengan bunga kecil-kecil  yang tidak menutupi seluruh baju juga dapat membuat tubuh gemuk Anda akan terlihat kurus. Untuk itu disarankan bagi wanita gemuk agar memilih model pakaian dengan motif garis vertikal atau motif berukuran kecil-kecil agar tubuh Anda terlihat lebih langsing.

Pilih Baju Dengan Model Panjang
Kaos atau kemeja yang model bawahnya cukup panjang sangat cocok digunakan oleh wanita yang bertubuh gemuk. Dengan panjangnya maka akan menutupi besarnya paha Anda sehingga akan membuat tubuh Anda terlihat langsing. Untuk itu disarankan bagi wanita gemuk untuk menggunakan kaos atau kemeja yang bagian bawahnya panjang atau model Long Cardi yang dapat menutupi betis dan paha Anda yang besar sehingga tubuh Anda terlihat lebih langsing.

Pilih Baju Dengan Bahan Ringan
Bahan baju yang ringan seperti katun, syifon, cashmere atau bahan yang flowy akan membuat jatuhnya baju pas di tubuh Anda dan akan mudah melambai saat tubuh Anda bergerak sehingga mampu menutupi lipatan lemak tubuh dan Anda akan terlihat lebih langsing. Untuk bahan kaos, sebaiknya menggunakan cotton atau poly cotton. Jika ingin menggunakan pakaian berbahan kulit, Anda dapat menggunakan letaher & suede serta kain lycra.

Demikian Cara Memilih Baju Untuk Wanita Gemuk yang dapat Anda lakukan. Dengan pemilihan baju yang tepat, wanita gemuk juga dapat tampil cantik penuh pesona. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook