Kamis, 01 Maret 2018

Cara Menghilangkan Sidebar Dari Halaman Statis

Cara Menghilangkan Sidebar Dari Halaman Statis - Sidebar blog merupakan bagian dari tata letak gadget yang berada disisi kiri atau disisi kanan dari area postingan blog. Sidebar umumnya digunakan untuk meletakan berbagai macam gadget atau widget sebagai kelengkapan atau navigasi tambahan pada blog Anda seperti Artikel Terbaru, Artikel Populer, Label, dan lain sebagainya. Namun beberapa blogger sengaja menyembunyikan atau menghilangkan tampilan sidebar untuk membuat tampilan halaman terlihat lebih menarik, terutama pada halaman statis.

Halaman statis blog umumnya digunakan untuk menempatkan posting tertentu seperti kontak, sitemap, disclaimer atau privacy policy.  Agar tampilan post-post tersebut terlihat lebih menarik, maka tampilan sidebar disembunyikan dari halaman statis. Contoh tampilan laman privacy policy  yang tampil tanpa sidebar, silahkan Klik Disini !

Bagi Anda yang ingin menyembunyikan sidebar dari halaman statis blog Anda, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Login ke blog Anda.
2. Bukan halaman statis blog  Anda.
3. Pilih salah satu judul halaman Anda, misalnya "Privacy Policy", kemudian klik "Edit".


4. Pada area Entry, alihkan mode Compose ke HTML, klik "HTML".
5. Copy kode dibawah ini dan pastekan diarea paling bawah entry html.

<style type="text/css">#rsidebar-wrapper{display:none !important;}#midsidebar-wrapper{display:none !important;}</style>
<style type="text/css">#main-wrapper{width:100%!important;float:left;margin:0;} .post{width:100%} </style>

Tulisan yang berwarna merah adalah kode css blog ini, silahkan ganti dengan kode css blog Anda. Contohnya #rsidebar-wrapper diganti dengan #sidebar-wrapper, dan #main-wrapper diganti dengan #post-wrapper. Sesuaikan dengan kode css blog Anda.


6. Klik "Pratinjau" untuk memastikan hasilnya. Setelah berhasil, klik "Perbarui".


Demikian Cara Menghilangkan Sidebar Dari Halaman Statis yang dapat Anda lakukan. Lakukan cara tersebut pada semua post yang ada di halaman statis blog Anda. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook