Selasa, 31 Oktober 2017

Cara Memulai Bisnis Travel Dengan Modal Kecil

Cara Memulai Bisnis Travel Dengan Modal Kecil - Banyaknya tempat tujuan wisata telah memunculkan berbagai peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Salah satu bisnis di sektor pariwisata yang dapat memberikan keuntungan lebih adalah bisnis travel. Bisnis travel memiliki banyak jenis produk yang dapat dipasarkan, sehingga Anda mempunyai banyak pilihan untuk memilih jenis produk mana yang akan Anda kembangkan. Membuka bisnis travel tidak harus dengan modal yang besar, sebab Anda juga dapat memulainya dengan modal kecil. 

Bagi Anda yang tertarik dan ingin mencoba usaha travel dengan modal kecil maka Anda dapat mengikuti langkah-langkah memulai bisnis travel berikut ini :

Tentukan jenis bisnis travel Anda
Sebelum memulai bisnis travel, sebaiknya Anda menentukan jenis bisnis travel yang ingin Anda lakukan, misalkan penjualan tiket pesawat, kereta api dan bus, perjalanan ke destinasi wisata, pemesanan kamar hotel atau villa, dan lain sebagainya. Anda dapat memilih salah satu jenis produk saja sebelum mengelola berbagai produk travel yang ada, misalkan hanya penjualan tiket.

Bekerjasama dengan agen travel
Untuk melakukan bisnis travel dengan modal kecil, Anda dapat bergabung dengan agen travel untuk menjadi sub agen. Banyak agen travel yang menerima pihak lain untuk menjadi sub agen mereka. Pilih agen travel yang sudah mapan dan kemudian pelajari syarat dan ketentuan dari masing-masing agen travel tersebut, setelah itu daftarkan diri Anda untuk menjadi sub agen travel.

Membuat nama bisnis travel Anda
Nama menjadi sangat penting bagi keberhasilan usaha Anda. Buatlah nama merek usaha Anda dengan nama yang mudah diingat dan mudah dilihat. Dengan begitu nama merek usaha Anda akan mudah dikenali dan mudah diingat banyak orang.

Daftarkan nama bisnis travel Anda
Mendaftarkan nama dan logo usaha travel Anda menjadi sangat penting, sebab dengan terdaftarnya nama dan logo merek usaha travel Anda maka Anda akan mempunyai hak kuasa penuh dan memiliki perlindungan serta kekuatan secara hukum. 

Promosikan bisnis travel Anda
Selain dengan memasang papan nama bisnis travel, membuat brosur dan membuat kartu nama, Anda juga dapat mempromosikan nama travel Anda secara online melalui sebuah website atau blog khusus yang memuat artikel tentang wisata, dan juga melalui berbagai media sosial.

Memberikan pelayanan yang baik
Setelah Anda membuka bisnis travel Anda, maka langkah selanjutnya yang harus diperhatikan adalah pelayanan terhadap konsumen. Berikan pelayanan terbaik kepada para konsumen sehingga mereka merasa nyaman dan puas. Dengan begitu, mereka akan merekomendasikan travel Anda kepada teman-teman mereka sehingga travel Anda akan mudah berkembang.

Demikian Cara Memulai Bisnis Travel Dengan Modal Kecil yang dapat Anda lakukan. Selanjutnya setelah usaha travel Anda semakin maju, maka Anda dapat mengembangkannya menjadi sebuah bisnis travel yang lebih besar lagi. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook