Kamis, 28 September 2017

Cara Mengatasi Lag Game Online Di Komputer

Cara Mengatasi Lag Game Online Di Komputer - Game online merupakan salah satu kegiatan permaian yang kian populer dan banyak dilakukan orang, baik anak-anak maupun orang dewasa. Permainan yang dilakukan secara online ini tentunya membutuhkan koneksi internet yang stabil agar tidak terjadi gangguan saat memainkannya seperti game sering lag. Bagi Anda yang menggunakan usb modem, biasanya koneksi internetnya tidak stabil sehingga hal itu menyebabkan game online yang Anda mainkan sering lag dan bahkan gagal login.

Untuk mengatasi game online yang sering lag karena koneksi internet tidak stabil, maka dapat Anda lakukan dengan cara melakukan Ping (Packet Internet Gropper) yaitu sebuah perintah (Command) yang digunakan untuk mengecek koneksi jaringan melalui ping Command Prompt (CMD). Berikut ini cara melakukan ping koneksi internet dengan CMD di komputer :

1. Klik "Start".
2. Pada kolom "Search programs and files", ketikan CMD kemudian Enter.
3. Pada kotak dialog cmd, ketikan ipconfig/all kemudian Enter.

command prompt

4. Pada kotak dialog selanjutnya, temukan nomor DNS servers. Setelah mengetahui nomor DNS server, ketikan ping -l 500 10.17.118.187 -t kemudian Enter.

nomor dns server

5. Selanjutnya proses ping berjalan.

ping command prompt

Biarkan proses ping terus berjalan, jangan menutupnya selama Anda masih memainkan game online di komputer agar koneksi internet tetap tersambung dan stabil.


Itulah Cara Mengatasi Lag Game Online Di Komputer yang bisa Anda lakukan. Dengan cara ini, maka koneksi internet Anda dapat berjalan lebih stabil. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook