Selasa, 08 September 2015

Cara Mempercepat Koneksi Internet Yang Lemot

Cara Mempercepat Koneksi Internet Yang Lemot - Koneksi internet yang berjalan lambat atau lemot seringkali membuat kita jengkel, terlebih lagi jika kita sedang mencari beberapa artikel yang kita butuhkan. Ada beberapa faktor yang menyebabkan koneksi internet menjadi lambat seperti lokasi yang jauh dari BTS provider, pembatasan pemakaian kuota, adanya virus atau mallware, banyaknya tab yang Anda buka atau karena faktor lain. Selain memperhatikan hal-hal yang menjadi penyebab koneksi internet berjalan lambat, Anda juga dapat melakukan beberapa perubahan pengaturan pada komputer Anda untuk menambah kecepatan koneksi internet Anda.

Bila koneksi internet berjalan lambat dan Anda ingin membuatnya menjadi lebih cepat, berikut ini adalah cara yang dapat Anda lakukan :

1. Melakukan perubahan pada Port
- Masuk ke Control Panel.
- Klik "Hardware and Sound", lalu pilih "Device Manager".
- klik port "COM & LPT".
- Double klik pada masing-masing port yang ada.
- Klik "Port Settings", lalu ubah Bits per second menjadi "128000" dan ubah Flow control menjadi "Hardware", setelah itu klik "Ok". Lakukan hal tersebut pada semua port yang ada.


2. Melakukan perubahan pada Bandwith
- Klik tombol "Start", atau tekan logo windows dan R pada keyborad Anda.
- Tuliskan "gpedit.msc", lalu enter.
- Pada kotak dialog Local Group (Computer Configurasi), klik "Administrative Templates", klik "Network", klik "QoS Packet Scheduler, kemudian double klik pada "Limit reservable bandwith".
- Pada kotak dialog Limit reservable, pilih "Enable", ubah Bandwidth limit menjadi 0.
- Klik "Ok", lalu restart komputer.


Itulah cara mempercepat koneksi internet yang dapat Anda lakukan. Sebenarnya masih banyak lagi cara yang dapat dilakukan, namun dengan melakukan dua cara itu  saja maka kecepatan koneksi internet Anda akan menjadi lebih baik. Semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel ini telah di Update,
Februari 2020


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook