Sabtu, 27 Mei 2017

Cara Mengatasi Kaca Cermin Yang Buram

Cara Mengatasi Kaca Cermin Yang Buram - Bercermin bagi setiap orang adalah sebuah kegiatan yang selalu dilakukan setiap hari, terutama setelah selesai mandi dan berdandan. Hal itu biasanya dilakukan untuk melihat dan memperbaiki penampilan diri seperti kondisi wajah, rambut, pakaian dan lain sebagainya. Untuk kenyamanan saat bercermin, maka kondisi cermin harus bersih dan jernih. Jika kondisi cermin kotor dan buram, maka pandangan Anda saat bercermin akan terganggu sehingga membuat Anda tidak nyaman.

Kaca cermin yang telah lama digunakan biasanya akan mulai terlihat kusam dan buram. terutama yang jarang dibersihkan dari kotoran, debu, noda make up, dan cairan yang melekat. Untuk membersihkan cermin yang buram agar terlihat seperti baru lagi, berikut ini beberapa bahan yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi cermin buram :

Menggunakan Pasta Gigi
Siapkan pasta gigi secukupnya, kemudian oleskan pada area cermin yang buram dan diamkan untuk beberapa saat hingga pasta gigi mengering. Setelah itu gosok dengan kain lap yang basah dan bersihkan dengan kain lap kering dan bersih.

Menggunakan Alkohol
Siapkan alkohol secukupnya, kemudian tuangkan sedikit pada kain lap kering. Selanjutnya gosok-gosokan kain lap yang sudah dibasahi dengan alkohol ke area cermin yang buram secara merata. Setelah itu, bersihkan dengan kain lap kering dan bersih.

Menggunakan Cairan Pemutih Pakaian
Siapkan pemutih pakaian secukupnya, kemudain tuangkan sedikit pada kain lap kering. selanjutnya gosok-gosokan kain lap yang sudah dibasahi cairan pemutih pakaian ke area cermin yang buram secara merata. Setelah itu, bersihkan dengan kain lap yang kering dan bersih.

Menggunakan Kaporit
Siapkan bubuk kaporit secukupnya kemudian tembahkan dengan sedikit air dan diaduk hingga larutan mengental. Oleskan larutan tersebut ke area cermin yang buram secara merata dan biarkan hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan kain bersih.

Menggunakan Lemon
Siapkan lemon secukupnya, kemudian dipotong dan diperas untuk diambil airnya. Oleskan air perasan lemon tersebut ke area cermin yang buram secara merata. Selanjutnya gosok-gosok dengan lap kering. setelah itu keringkan dengan kain lap bersih.

Demikian Cara Mengatasi Kaca Cermin Yang Buram agar kembali bersih dan terlihat baru kembali. Cermin yang terawat dengan baik akan terlihat bersih dan jernih sehingga akan membuat Anda merasa nyaman saat bercermin. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook