Selasa, 30 Mei 2017

Cara Alami Mengusir Lalat Dari Dalam Rumah

Cara Alami Mengusir Lalat Dari Dalam Rumah - Lalat merupakan sejenis serangga yang keberadaannya sering mengganggu, terutama bila berada didalam rumah. Lalat biasanya senang berada di tempat-tempat yang kotor, sehingga bisa membawa bakteri yang dapat mengganggu kesehatan. Oleh karena itu, kebersihan menjadi faktor penting yang harus selalu diperhatikan dan dijaga, baik didalam rumah maupun diluar rumah.

Selain menjaga kebersihan di lingkungan rumah, ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengusir keberadaan lalat dari dalam rumah. Berikut ini beberapa bahan alami untuk mengusir lalat  yang dapat Anda gunakan :

Menggunakan Daun Pandan
Daun pandan tidak hanya digunakan untuk pewangi bagi makanan, tetapi dapat juga digunakan untuk mengusir lalat. Caranya siapkan daun pandan secukupnya, kemudian diris-iris halus. Letakan irisan daun pandan tersebut pada sebuah wadah atau priring, selanjutnya letakan diarea yang banyak dihinggapi lalat, maka aroma daun pandan akan mengusir lalat

Menggunakan Jeruk Lemon
Selain rasanya yang menyegarkan, jeruk lemon juga dapat digunakan untuk mengusir lalat dari dalam rumah. Caranya siapkan beberapa buah jeruk lemon, kemudian iris memanjang menjadi empat bagian. Tancapkan bunga cengkeh pada masing-masing bagian potongan jeruk lemon. Selanjutnya letakan didalam sebuah wadah atau piring dan tempatkan diarea yang banyak dihinggapi lalat. Campuran aroma kedua bahan tersebut akan mengusir lalat.

Menggunakan Bunga Lavender
Bunga lavender memiliki aroma yang tidak disukai serangga, terutama lalat. Dengan begitu, bunga lavender dapat digunakan untuk mengusir lalat dari dalam rumah. Caranya tempatkan tanaman lavender pada pot dan letakan didalam rumah. Selain dapat mengharumkan ruangan rumah, maka wangi lavender akan mengusir lalat.

Menggunakan Cengkeh
Seperti juga bunga lavender, cengkeh juga memiliki aroma yang tidak disukai lalat sehingga lalat akan menjauh. Caranya siapkan bunga cengkeh secukupnya kemudian rendam kedalam air pada sebuah wadah. Selanjutnya letakan rendaman cengkeh tersebut di area yang banyak dihinggapi lalat, maka aroma cengkeh akan mengusir lalat.

Itulah Cara Alami Mengusir Lalat Dari Dalam Rumah yang dapat Anda lakukan. Hindari sampah yang menumpuk dan tutup selalu tempat sampah yang berada didalam dapur rumah Anda, agar lalat tidak datang hinggap di rumah Anda. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook