Kamis, 18 Agustus 2016

Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk - Anda tentu pernah merasakan bagaimana jika nyamuk menggigit bagian tubuh Anda. Selain menimbulkan rasa gatal, gigitan nyamuk itu juga dapat meninggalkan bekas berupa benjolan kecil berwarna kemerahan. Benjolan bekas gigitan nyamuk terkadang masih telihat dalam beberapa hari dan akan menghitam. Hal tersebut tentunya akan menganggu penampilan kulit Anda, apalagi jika bekas gigitan nyamuk itu berada pada bagian lengan atau wajah Anda. 

Untuk menghilangkan bintik merah bekas gigitan nyamuk sangat mudah dilakukan, sebab Anda dapat menggunakan beberapa bahan alami yang mudah ditemui disekitar Anda. Berikut ini beberapa bahan alami untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang dapat Anda gunakan :

Menggunakan Lemon
Siapkan air perasan lemon secukupnya, masukan kedalam buah mentimun yang telah dihaluskan. dan diaduk hingga tercampur rata. Oleskan campuran tersebut pada bagian kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk, dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan satu kali sehari hingga bekas gigitan nyamuk menghilang.

Menggunakan Bengkoang
Siapkan buah bengkoang secukupnya, kemudian dihaluskan. Oleskan bengkoang yang sudah halus tersebut pada bagian kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk dan biarkan untuk beberapa saat. Lakukan secara rutin hingga bekas gigitan nyamuk menghilang.

Menggunakan Kentang
Siapkan kentang secukupnya, kemudian dihaluskan. Oleskan kentang yang sudah halus tersebut pada bagian kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk. Selain dengan cara tersebut, Anda juga dapat menggunakan bagian dalam kulit kentang. Tempelkan bagian dalam kulit kentang pada bagian kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk dan diamkan untuk beberapa saat. Lakukan secara rutin hingga bekas gigitan nyamuk menghilang.

Menggunakan Tanaman Lidah Buaya
Siapkan tanaman lidah buaya secukupnya, kemudian kupas dan ambil bagian dalamnya. Oleskan bagiian dalam (gel) lidah buaya tersebut pada bagian kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk. Diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan satu kali sehari hingga bekas gigitan nyamuk menghilang.

Menggunakan Bawang Putih
Siapkan bawang putih secukupnya, kemudian potong menjadi dua bagian. Gosok-gosokan bagian dalam dari potongan bawang putih pada bagian kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk. Lakukan secara teratur hingga bekas gigitan nyamuk menghilang.

Menggunakan Cuka Apel
Siapkan cuka apel secukupnya, kemudian basahi kapas dengan cuka apel tersebut. Oleskan kapas itu pada bagian kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk. Lakukan dua kali sehari hingga bekas gigitan nyamuk menghilang.

Menggunakan Lobak
Siapkan lobak putih dan susu murni secukupnya. Iris-iris tipis lobak tersebut, kemudian rendam kedalam susu murni selama 30 menit. Setelah itu, tempelkan irisan lobak ke bagian kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk. Lakukan secara rutin hingga bekas gigitan nyamuk menghilang.

Menggunakan Kulit Pisang
Kulit pisang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas digigit nyamuk. Gosokan bagian dalam kulit pisang pada bagian kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk. Diamkan untuk beberapa saat kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan cara tersebut secara rutin.

Itulah beberapa bahan alami untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang dapat Anda gunakan. Jangan menggaruk gigitan nyamuk secara kasar, agar tidak menimbulkan luka dan infeksi. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook