Senin, 18 April 2016

Cara Merawat Spring Bed

Cara Merawat Spring Bed - Kamar tidur merupakan tempat dimana banyak orang menghabiskan waktu untuk beristirahat, terutama pada saat tidur malam. Salah satu penunjang kenyamanan saat tidur adalah dengan menggunakan kasur. Sekarang ini spring bed menjadi pilihan banyak orang sebagai tempat tidur mereka karena alasan kenyamanan. Namun begitu bila Anda tidak melakukan perawatan pada spring bed yang Anda miliki, maka kenyaman tidur Anda dapat terganggu.

Untuk merawat spring bed hal yang harus Anda perhatikan adalah kebersihannya. Selain menyebabkan tidur Anda tidak nyenyak, spring bed yang kotor dapat menjadi tempat berkembang biaknya kutu, sehingga kesehatan kulit Anda dapat terganggu dan spring bed Anda menjadi cepat rusak. Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan pada spring bed Anda :

Menjaga Kebersihan Spring Bed

- Bersihkan spring bed dari kotoran dan debu yang melekat, lakukan secara rutin. Anda dapat menggunakan vacum cleaner untuk menyedot debu-debu yang melekat.
- Segera bersihkan bila terkena kotoran atau noda, jangan membiarkannya terlalu lama hingga noda mengering, karena akan sulit membersihkan noda tersebut.
- Ganti seprai yang digunakan secara rutin. Sebelum memasang seprai yang baru, ada baiknya Anda menjemur dulu spring bed Anda di bawah sinar matahari langsung.

Menghilangkan Noda Pada Spring Bed

Selain menggunakan produk pembersih yang dapat Anda beli di toko, Anda juga dapat menggunakan bahan-bahan berikut ini :

1. Menggunakan Garam
Campurkan garam dengan air seperlunya, kemudian diaduk hingga sedikit mengental. Oleskan campuran tersebut pada bagian noda secara merata dan biarkan hingga mengering. Setelah itu bersihkan dengan menempelkan kain basah sambil ditekan-tekan hingga lapisan garam menghilang. Jika masih terdapat sisa noda, oleskan dengan sabun mandi cair dan tambahkan sedikit air perasan jeruk nipis. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, setelah itu bersihkan dengan kain basah dan keringkan dengan menggunakan hair dryer, atau dijemur dibawah sinar matahari. Campuran bahan ini untuk menghilangkan noda darah.

2. Menggunakan Cuka
Campurkan 1 sendok makan cuka dengan 1 sendok makan air, kemudian diaduk hingga tercampur rata. Oleskan campuran tersebut pada bagian noda secara merata sambil ditepuk-tepuk hingga noda menghilang. Campuran bahan ini untuk menghilangkan noda protein.

3. Menggunakan Soda Kue
Campurkan soda kue dengan air seperlunya, kemudian diaduk hingga tercampur rata. Oleskan pada bagian yang terdapat bercak dan diamkan untuk beberapa saat. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan kain basah dan keringkan. Selain bercak akan menghilang, campuran bahan ini juga akan menghilangkan bau yang tidak sedap.

Sebelum Anda melakukan penghilangan noda, sebaiknya bersihkan dulu noda yang ada dengan air, sebab air mampu memecah partikel-partikel noda. Semprotkan atau teteskan air dingin pada permukaan noda. Setelah itu, tempelkan kain yang dapat menyerap cairan (mikrofiber) pada noda yang telah dibasahi tersebut sambil ditekan atau ditepuk-tepuk, dan biarkan untuk beberapa saat.

Demikian Cara Merawat Spring Bed yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah. Dengan selalu menjaga kebersihan tempat tidur Anda, maka tidur Anda akan selalu nyaman. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook