Senin, 18 Januari 2016

Cara Mudah Mengetahui Blog Yang Mobile Friendly

Cara Mudah Mengetahui Blog Yang Mobile Friendly - Pada masa sekarang ini hampir sebagian besar orang menggunakan handphone mereka untuk mengakses internet. Oleh sebab itu, agar blog yang Anda miliki dapat menarik pengunjung dari para pengguna internet yang memanfaatkan handphone, maka sebaiknya blog yang Anda miliki merupakan kategori blog seo mobile friendly. Yang dimaksud blog atau website mobile friendly adalah sebuah blog yang dapat menampilkan konten secara utuh di perangkat mobile seperti smartphone, tablet, dsb.

Untuk melihat apakah blog yang Anda gunakan dapat diakses melalui berbagai perangkat mobile, pastikan dulu bahwa template yang Anda gunakan telah mendukung mobile friendly, jika template yang Anda gunakan masih standar, maka Anda harus mengganti template tersebut. Jika Anda belum mengetahui cara mengganti template, silahkan baca artikel cara mengganti template blog di blogger yang ada di blog ini. Selanjutnya untuk memastikan apakah blog Anda merupakan blog mobile friendly, berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan :

2. Masukan Url blog Anda pada kolom yang tersedia.
3. Klik "ANALYZE".

analisa mobile friendly

4. Tunggu hingga proses analyze selesai.
5. Lihat hasilnya.
- Awesome! This page is mobile-friendly : blog yang Anda gunakan sudah mobile friendly.
- Not Mobile-Friedly : blog yang Anda gunakan tidak mobile friendly.

blog mobile friendly

blog tidak mobile friendly

Itulah Cara Mudah Mengetahui Blog Yang Mobile Friendly yang bisa Anda lakukan. Pastikan kalau template blog yang Anda gunakan sudah memiliki design mobile friendly, agar pengunjung blog Anda semakin banyak. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook