Sabtu, 21 November 2015

Cara Mudah Membuat CD/MP3 Lagu Pilihan Anda Sendiri

Cara Mudah Membuat CD/MP3 Lagu Pilihan Anda Sendiri - Mendengarkan sebuah lagu adalah hal yang menyenangkan bagi kebanyakan orang. Ketika seseorang menyenangi sebuah lagu dari seorang penyanyi atau group band, maka biasanya orang tersebut akan mengunjungi sebuah toko Kaset/CD untuk membeli album lagu tersebut. Namun terkadang dari lagu-lagu yang ada, hanya ada beberapa lagu  saja yang kita senangi. Membeli sebuah CD yang hanya berisi lagu-lagu khusus yang kita senangi saja tentu akan sulit mendapatkannya. Untuk memiliki sebuah cd/mp3 yang hanya berisi lagu-lagu pilihan yang Anda senangi, maka Anda harus membuatnya sendiri.

Untuk membuat cd/mp3, maka Anda memerlukan bantuan sebuah aplikasi Burning. Banyak aplikasi burning yang dapat Anda gunakan, salah satunya dengan menggunakan Nero. Berikut ini langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk membuat cd/mp3 lagu-lagu Anda :

1. Pasang CD-R/DVD-R blank kedalam komputer Anda.
2. Buka Aplikasi Nero Anda.
3. Arahkan kursor pada menu "Audio".
4. Klik "Make Audio CD".

nero

5. Pada kotak dialog 'My Audio CD', klik "Add" untuk memilih lagu Anda.

my audio cd

6. Pilih lagu yang telah Anda simpan didalam komputer Anda, setelah itu klik "Add".

add lagu

7. Setelah semua lagu telah berada didalam kotak dialog 'My Audio CD', klik "Next".

my audio cd

8. Klik "Burn", tunggu hingga proses selesai.

burning

Itulah Cara Mudah Membuat CD/MP3 Lagu Pilihan Anda Sendiri yang dapat Anda lakukan. Jika Anda belum memiliki aplikasi Nero, silahkan kunjungi www.nero.com/ena/downloads/ untuk mendowload dan menginstal aplikasi tersebut kedalam komputer Anda. Sesuaikan banyaknya lagu dengan kapasitas CD Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook