Senin, 20 Juli 2015

Cara Menghilangkan Noda Kopi Atau Teh Pada Cangkir

Cara Menghilangkan Noda Kopi Atau Teh Pada Cangkir - Minuman kopi atau teh merupakan jenis minuman yang paling banyak digemari orang di seluruh dunia. Kopi atau teh juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Secangkir kopi atau teh di pagi hari akan dapat meningkatkan gairah kita untuk beraktifitas. Namun kita sering menjumpai adanya noda pada bagian dalam cangkir akibat terlalu sering digunakan untuk minuman kopi atau teh. Kalau sudah begitu, maka cangkir akan terlihat kusam dan kotor. Tetapi kita tidak perlu menggantinya dengan cangkir yang baru, karena noda tersebut dapat dihilangkan dengan mudah.

Jika pada cangkir yang Anda miliki terdapat noda kopi atau teh dan Anda ingin menghilangkan noda tersebut, Anda dapat melakukannya dengan menggunakan bahan -bahan alami. Berikut ini beberapa cara menghilangkan noda kopi atau teh pada cangkir :

1. Menggunakan Baking Soda
Sediakan baking soda, kemudian taburkan pada noda yang terdapat pada cangkir Anda lalu gosok dengan menggunakan spons. Setelah itu cuci seperti biasa dengan menggunakan sabun pencuci dan bilas dengan air hingga bersih.

2. Menggunakan Cuka dan Garam
Sediakan cuka dan garam, kemudian campurkan keduanya. Oleskan campuran bahan tersebut pada noda atau tuangkan pada spons, lalu gosok-gosokan pada noda yang ada. Setelah itu cuci seperti biasa dengan mengunakan sabun pencuci dan bilas dengan air hingga bersih.

3. Menggunakan Buah Nanas
Sediakan buah nanas, kemudian dipotong. Ambil bagian tengah dari buah nanas tersebut dan gosok-gosokan pada noda yang ada di cangkir. Setelah itu cuci seperti biasa dengan menggunakan sabun pencuci dan bilas dengan air hingga bersih.

4. Menggunakan Lemon
Sediakan lemon secukupnya, kemudian peras lemon tersebut. Tuangkan air panas kedalam cangkir yang terdapat noda lalu masukan perasan lemon yang sudah disediakan dan biarkan selama satu malam. Setelah itu cuci seperti biasa dengan menggunakan sabun pencuci dan bilas dengan air hingga bersih.

Itulah beberapa cara menghilangkan noda kopi atau teh pada cangkir yang dapat Anda lakukan. Untuk menghindari terjadinya noda pada cangkir, segera buang sisa dan ampas kopi atau teh yang masih ada pada cangkir Anda, lalu segera cuci cangkir tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook