Minggu, 20 Desember 2015

Cara Memulai Menulis Artikel Di Blog

Cara Memulai Menulis Artikel Di Blog - Blog merupakan sarana atau tempat untuk menuangkan  berbagai ide, berbagi pengetahuan, pengalaman, cerita, dan lain sebagainya. Selain itu, sebuah blog juga dapat digunakan untuk mengembangkan suatu bisnis, dimana kita dapat mempromosikan suatu produk atau barang yang akan di jual. Untuk merealisasikan semua hal tersebut, Anda harus menuliskan segala sesuatunya kedalam blog Anda dan mempublikasikannya agar semua orang dapat mengetahuinya.

Sebelum menulis artikel di blog Anda, siapkan artikel yang akan Anda buat dan pastikan bahwa artikel tersebut bukan hasil copy-paste. Artikel harus Anda ketik sendiri, dan jika Anda mengambil tulisan dari blog lain, maka Anda harus melakukan beberapa perubahan terhadap kalimat yang ada. Berikut ini adalah cara untuk memulai menulis artikel pada blog Anda :

1. Login ke blog Anda
2. Setelah masuk, klik tombol "Entri baru".

entri baru

3. Selanjutnya Anda dapat menuliskan artikel dengan mengikuti beberapa cara seperti berikut, perhatikan gambar dibawah ini !

artikel blog

  1. Judul Pos - Tuliskan judul pos/artikel Anda.
  2. Area untuk menulis - Tuliskan artikel yang akan Anda buat. Tulislah artikel dengan tangan Anda sendiri, jangan melakukan copy paste dari blog lain.
  3. Pengaturan Pos - Atur pos/artikel Anda sesuai dengan yang Anda inginkan seperti jenis font, ukuran font, warna font, alignment (left, center, right, justify), menambahkan gambar/foto, dan lain-lain.
  4. Label post/artikel - Anda dapat memberikan nama label artikel sesuai keinginan Anda. Agar label dapat berfungsi sebagaimana mestinya, maka Anda harus memasukan nama label yang telah Anda buat kedalam link menu navigasi blog Anda. Cara memasukan nama label artikel : http://nama blog Anda.blogspot.com/search/label/nama label artikel.
  5. Deskripsi Penelusuran - Tuliskan deskripsi artikel Anda atau copy beberapa kata dari alinea pertama artikel Anda, klik deskripsi penelusuran dan pastekan didalam kolom yang ada. Untuk memunculkan "Deskripsi Penelusuran", silahkan masuk ke menu "Setelan" blog Anda, kemudian klik "preferensi penelusuran". Temukan "Tag meta deskripsi ", klik "Edit" dan isi kolom yang ada dengan deskripsi yang sesuai dengan blog Anda. 
  6. Pratinjau - Sebelum artikel Anda dipublikasikan, sebaiknya lakukan pratinjau untuk mengetahui tampilan dari artikel yang telah Anda buat.
  7. Publikasikan - Setelah Anda meyakini bahwa semua tulisan Anda tidak terdapat kesalahan, silahkan klik "Publikasikan". Setelah itu, maka tulisan atau artikel Anda dapat dilihat oleh semua orang di seluruh dunia.
Itulah Cara Memulai Menulis Artikel Di Blog yang dapat Anda lakukan. Untuk menjadi seorang blogger yang ahli, Anda dapat mempelajari tentang blog melalui berbagai website yang dapat Anda cari melalui browser Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook