Rabu, 05 Desember 2018

Cara Membedakan Parfum Original Dan Palsu

Cara Membedakan Parfum Original Dan Palsu - Parfum telah lama digunakan orang sebagai salah satu penunjang penampilan. Tidak hanya itu saja, parfum juga dapat menjadi daya pemikat dan penambah kewibawaan orang yang menggunakannya. Aroma wewangian yang ditebarkan sebuah produk parfum juga dapat menunjukan ciri kepribadian penggunanya. Produk parfum terus berkembang dengan menghadirkan berbagai macam aroma dengan kualitas terbaik. Namun sayangnya harga parfum original atau kualitas terbaik tergolong mahal, sehingga hal ini memicu maraknya pemalsuan parfum, khusunya parfum-parfum dengan merk terkenal.

Membedakan parfum original dengan yang palsu tidak bisa dilakukan hanya dengan membedakan aroma wanginya saja, sebab keduanya cendrung memiliki aroma wangi yang sama, kecuali jika memang Anda adalah ahlinya. Bagi Anda yang ingin membeli parfum asli dari merk tertentu, berikut ini tips membedakan parfum asli dan palsu yang bisa Anda lakukan :

Baca juga artikel :

Memperhatikan Kemasan Parfum
Parfum yang asli menggunakan kemasan yang bersegel dengan kualitas kardus yang baik dan dibungkus dengan plastik bening secara sempurna dan tidak berkerut. Sedangkan parfum palsu biasanya menggunakan kemasan tanpa segel dan plastik pembungkusnya tidak melekat dengan sempurna. Perhatikan juga lipatan (keliman) plastik pembungkusnya. Lipatan pembungkus parfum asli memiliki lipatan yang baik dan rapi..

Memperhatikan Nomor Batch Parfum 
Nomor batch akan tercetak di botol dan kemasan parfum. Kedua nomor itu harus sama, Jika ada perbedaan antara nomor batch yang ada di botol dengan yang ada di kemasannya atau disalah satunya tidak tercetak, maka bisa dipastikan parfum itu palsu. Anda juga dapat membandingkan nomor batch produksi parfum dengan yang ada di website merk parfum tersebut. Jika tidak terdaftar, maka kemungkinan besar parfum itu palsu. Gunakan smartphone Anda untuk mengunjungi website merk parfum yang akan dibeli.

Memperhatikan Warna Parfum
Parfum yang asli memiliki warna yang cendrung jernih atau warna yang tidak mencolok. Untuk parfum yang palsu  biasanya memiliki warna yang keruh atau gelap. Sebaiknya sebelum membeli parfum, periksa warna asli parfum yang ingin dibeli melalui website resmi parfumnya.

Memperhatikan Botol Parfum
Botol yang digunakan pada parfum original memiliki kualitas yang baik dengan permukaan yang halus. Botol pada parfum original tidak memiliki cacat atau tergores, tutup botolnya juga tidak longgar dan berfungsi dengan baik.


Itulah Cara Membedakan Parfum Original Dan Palsu yang dapat Anda lakukan. Sebelum membeli parfum yang Anda inginkan, sebaiknya pelajari parfum tersebut melalui website resminya agar Anda tidak tertipu dengan parfum palsu. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook