Kamis, 06 Desember 2018

Cara Melebatkan Rambut Secara Alami

Cara Melebatkan Rambut Secara Alami - Selain sebagai pelindung kulit kepala, rambut juga adalah bagian terpenting sebagai penunjang penampilan seseorang. Baik laki-laki maupun perempuan pasti menginginkan rambut yang terlihat indah. Salah satu faktor yang membuat rambut seseorang terlihat indah adalah rambut itu tumbuh lebat, menebal dan hitam. Oleh sebab itu, berbagai produk yang dapat melebatkan rambut semakin banyak bermunculan dengan berbagai merk yang ditawarkan dari harga yang paling murah hingga yang paling mahal.  

Menggunakan produk penumbuh dan penebal rambut boleh saja Anda lakukan, namun harus hati-hati dalam memilihnya agar terhindar dari efek samping bahan kimia yang dapat membahayakan rambut Anda. Selain menggunakan produk penyubur dan pelebat rambut yang dijual di pasaran, Anda juga dapat melebatkan rambut dengan menggunakan berbagai bahan alami. Berikut ini beberapa bahan alami untuk melebatkan rambut yang bisa Anda gunakan :

Baca juga artikel :

Melebatkan Rambut Menggunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun diketahui banyak memiliki manfaat, salah satunya bisa digunakan untuk melebatkan rambut. Siapkan minyak zaitun secukupnya kemudian dihangatkan. Pijat rambut dan kulit kepala Anda dengan menggunakan minyak zaitun yang masih hangat, setelah itu tutup rambut dengan pembungkus rambut atau haircap dan diamkan selama 30 menit. Anda juga dapat mencampur minyak zaitun dengan madu. Selanjutnya bilas rambut Anda hingga bersih, dapat juga keramas menggunakan sampo. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

Melebatkan Rambut Menggunakan Minyak Jarak
Seperti minyak zaitun, minyak jarak (minyak castor) bisa Anda gunakan untuk melebatkan rambut. Siapkan 3 sendok makan minyak jarak, 1 sendok makan minyak kelapa dan 1 sendok makan minyak jojoba. Masukan ketiga bahan tersebut kedalam botol kosong, kemudian kocok-kocok hingga tercampur rata. Oleskan campuran minyak tersebut ke rambut dan kulit kepala secara merata, lalu lakukan pemijatan selama 5 menit. Setelah itu diamkan selama 1 jam. Selanjutnya bilas rambut dengan air hangat. Lakukan cara ini 2 kali seminggu.

Melebatkan Rambut Menggunakan Minyak Esensial
Ada beberapa minyak esensial yang dapat Anda gunakan untuk menumbuhkan dan menebalkan rambut seperti rosemary oil, bergamot oil, grapeseed oil, lavender oil, chamomile oil, sage oil, almond oil, dll. Ambil 5 tetes minyak esensial yang Anda gunakan dan campurkan dengan 3 sendok makan minyak pelarut (minyak jojoba atau minyak kelapa) didalam sebuah wadah. Aduk campuran minyak tersebut hingga tercampur rata , kemudian oleskan ke kulit kepala secara merata. Pijit-pijit secara perlahan selama 2-3 menit lalu diamkan selama 20 menit, atau dibungkus dan diamkan selama semalaman. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih dan lanjutkan dengan keramas menggunakan sampo. Lakukan cara ini beberapa kali dalam seminggu

Melebatkan Rambut Dengan Buah Alpukat
Kandungan vitamin E dan B yang terdapat pada buah alpukat mampu mempercepat pertumbuhan rambut. Siapkan 2 sendok makan buah alpukat (dapat disesuiakan) yang sudah dilumatkan dan 1 sendok makan minyak kelapa. Campurkan kedua bahan tersebut, aduk hingga tercampu rata, Oleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata lalu bungkus rambut dengan handuk kering dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu bilas hingga bersih. Lakukan cara ini 2 kali seminggu.


Demikian Cara Melebatkan Rambut Secara Alami yang dapat Anda lakukan. Masih banyak lagi bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk melebatkan rambut. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook