Rabu, 12 Oktober 2016

Cara Mengatasi Bau Sepatu Yang Tidak Sedap

Cara Mengatasi Bau Sepatu Yang Tidak Sedap - Pernahkah Anda mencium aroma yang tidak menyenangkan setelah melepas sepatu yang Anda gunakan, yang ternyata aroma atau bau tersebut bersumber dari dalam sepatu Anda sendiri. Apa yang menyebabkan sepatu Anda mengeluarkan bau yang tidak sedap ? Bau sepatu disebabkan oleh bakteri yang bercampur dengan keringat dan kemudian berkembang mengeluarkan bau menyengat. Jika kaki Anda mudah berkeringat dan Anda jarang mencuci sepatu atau jarang menganti kaos kaki, sudah bisa dipastikan kalau sepatu Anda akan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Bau sepatu yang menyengat tentu saja akan membuat diri Anda merasa tidak nyaman, apalagi jika bau tersebut tercium oleh orang lain, tentu hal itu akan membuat Anda merasa malu. Jika Anda mempunyai masalah dengan bau sepatu Anda, berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi bau pada sepatu Anda :

Menghilangkan Bau Sepatu Secara Alami

1. Menggunakan Kulit Jeruk
Aroma yang menyegarkan dari kulit jeruk dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan bau pada sepatu. Masukan kulit jeruk secukupnya kedalam sepatu Anda dan biarkan selama satu malam. Pada esok harinya, keluarkan kulit jeruk dari dalam sepatu Anda, maka bau menyengat dari sepatu Anda sudah tidak tercium lagi.

2. Menggunakan Kopi
Selain kulit jeruk, kopi juga memiliki aroma yang khas dan dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan bau sepatu. Bungkus kopi bubuk secukupnya dengan menggunakan kertas tisu, setelah itu masukan bungkusan kopi tersebut kedalam sepatu Anda dan biarkan selama satu malam. Pada esok harinya, keluarkan bungkusan kopi tersebut dari dalam sepatu Anda, maka bau pada sepatu sudah tidak tercium lagi.

3. Menggunakan Baking Soda
Baking soda dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bau sepatu, sebab baking soda dapat menyerap bau. Taburkan baking soda secukupnya kedalam sepatu Anda dan biarkan selama satu malam. Pada esok harinya, bersihkan sepatu dari baking soda yang ada. Untuk sepatu kulit, sebaiknya jangan menggunakan baking soda karena dapat merusak sepatu kulit Anda.

Mencegah Bau Sepatu

1. Rajin mencuci sepatu
Sepatu yang sudah lama tidak dicuci dapat menjadi sarang bakteri, sehingga apabila bercampur dengan keringat akan mudah mengeluarkan bau yang tidak sedap. Untuk itu, Anda harus rajin mencuci sepatu Anda setidaknya 3 hari sekali.

2. Rajin merawat kuku kaki
Bau pada sepatu bisa timbul karena kuku kaki Anda kotor. Kuku yang kotor dapat menjadi sarang bakteri, sehingga apabila bercampur dengan keringat akan mudah mengeluarkan bau menyengat. Untuk itu kebersihkan kuku kaki Anda harus selalu diperhatikan.

3. Menggunakan kaos kaki
Jika Kaki Anda mudah berkeringat, sebaiknya gunakan kaos kaki dari bahan yang mudah menyerap keringat. Sebelum menggunakan kaos kaki, Anda juga dapat menaburi bedak bayi kedalam sepatu Anda. Selalu merotasi kaos kaki yang Anda gunakan.

Itulah Cara Mengatasi Bau Sepatu Yang Tidak Sedap yang bisa Anda lakukan. Selain cara tersebut diatas, Anda juga dapat menyemprotkan pewangi pada sepatu Anda. Yang terpenting adalah Anda harus selalu menjaga kebersihan sepatu dan kaki Anda. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook