Senin, 27 Februari 2017

Cara Mengusir Tikus Dan Kecoa Dari Dapur Rumah

Cara Mengusir Tikus Dan Kecoa Dari Dapur Rumah - Munculnya tikus dan kecoa di dapur rumah, tentunya sangat menganggu kenyamanan. Selain menjijikan, binatang-binatang ini juga membawa berbagai jenis penyakit yang dapat mengganggu kesehatan. Tikus membawa jenis penyakit seperti pes, rabies, meningitis, leptospirosis, demam lassa dan lain-lain. Kecoa membawa jenis penyakit seperti kolera, disentri, typus, diare, dan lain-lain. Dengan melihat kondisi tersebut, maka kedua binatang ini layak disingkirkan keberadaannya dari dapur Anda, 

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengusir tikus dan kecoa yang berada di dapur rumah Anda. Selain menggunakan produk berbahan kimia, Anda juga dapat menggunakan berbagai bahan alami. Berikut ini beberapa bahan pengusir tikus dan kecoa yang dapat digunakan :

Cara Mengusir Tikus Dari Dapur Secara Alami

- Menggunakan Buah Mengkudu
Siapkan buah mengkudu yang masih segar, kemudian potong kecil-kecil. Tebarkan potongan buah mengkudu tersebut di area yang sering dilewati tikus. Jika buah mengkudu telah mengering dan busuk, ganti dengan potongan buah mengkudu baru dan masih segar.

- Menggunakan Daun Mint
Siapkan daun mint secukupnya, kemudian ditumbuk hingga halus. Campukan daun mint yang sudah halus dengan air secukupnya kemudian diperas dan air perasannya disaring. Semprotkan larutan daun mint di area yang sering dilewati atau didatangi tikus.

- Menggunakan Kapur Barus
Siapkan kapur barus secukupnya, kemudian letakan kapur barus tersebut di area yang sering dilewati atau didatangi tikus. Bau menyengat yang keluar dari kapur barus akan mengusir tikus.

- Menggunakan Bawang Merah
Siapkan bawang merah secukupnya kemudian diiris-iris. Taburkan irisan bawang merah tersebut di area yang sering dilewati atau didatangi tikus. Jika irisan bawang merah tersebut telah mengering dan busuk, ganti dengan irisan bawang merah baru dan masih segar.


Cara Mengusir Kecoa Dari Dapur Secara Alami

- Menggunakan Daun Salam
Siapkan daun salam yang masih berwarna hijau dan segar, kemudian daun salam  diiris-iris. Taburkan irisan daun salam tersebut di area yang sering dilewati kecoa. Jika daun salam telah mengering, ganti dengan irisan daun salam baru dan masih segar.

- Menggunakan Bawang Putih
Siapkan bawang putih secukupnya kemudian potong kecil-kecil. Tebarkan potongan bawang putih tersebut di area yang sering dilewati atau didatangi kecoa. Ganti dengan yang baru jika potongan bawang putih tersebut sudah membusuk.

- Menggunakan Larutan Amonia
Siapkan amonia dan air secukupnya, kemudian campurkan kedua bahan tersebut hingga larut. Semprotkan larutan tersebut ke area yang sering dilewati atau didatangi kecoa.

- Menggunakan Kapur Barus
Siapkan kapur barus secukupnya, kemudian tumbuk hingga halus. Taburkan kapur barus yang sudah halus tersebut di area yang sering dilewati dan didatangi kecoa.

Demikian Cara Mengusir Tikus Dan Kecoa Dari Dapur Rumah yang bisa Anda lakukan. Cara terbaik agar tikus dan kecoa tidak senang berada di rumah Anda adalah dengan selalu menjaga kebersihan rumah, terutama area dapur rumah Anda. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook