Kamis, 22 Oktober 2015

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik - Pada umumnya setiap orang yang ingin bekerja di sebuah perusahaan atau tempat yang diminatinya, tentu sebelumnya akan mengajukan sebuah surat lamaran kerja pada sebuah perusahaan atau tempat yang dituju dengan harapan dapat diterima bekerja di perusahaan tersebut. Menulis sebuah surat lamaran kerja tidak dapat dilakukan dengan cara semaunya saja, ada tata cara untuk membuatnya. 

Membuat Surat Lamaran Kerja menjadi sangat penting, sebab walaupun segala persyaratan yang diajukan oleh sebuah perusahaan telah Anda penuhi, namun bisa saja lamaran kerja Anda ditolak akibat dari surat lamaran kerja yang Anda tuliskan tidak beraturan. Berikut ini adalah salah satu contoh membuat surat lamaran kerja yang baik :

Jakarta, 22 Oktober 2015

Perihal : Lamaran Kerja
Lampiran : 5 lembar

Kepada Yth
Bapak/Ibu HRD PT. Lebah Madu
Jl. Otista III No.999 Jakarta Timur

Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Taufik Hidayat
Tempat, tanggal lahir : Jakarta, 01 Januari 1995
Pendidikan : SMA Negeri 99 Jakarta
Program Keahlian : Office Computer
Alamat rumah : Jl. Bangun Tidur RT 09 RW 09 No. 09 Cawang, Jakarta Timur

Dengan ini mengajukan lamaran kerja sekiranya pada perusahaan Bapak terdapat lowongan pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan saya.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, bersama ini saya lampirkan :

1. Foto copy Ijazah terakhir yang telah dilegalisir
2. Daftar Riwayat Hidup 
3. Foto copy sertifikat Office Computer
4. Foto copy Kartu Tanda Penduduk
5. Pas Foto.

Saya berkeinginan untuk maju dan sanggup bekerja keras, serta yakin akan dapat mengerjakan tugas di bidang administrasi.

Besar harapan saya untuk bisa diterima bekerja diperusahaan Bapak/Ibu. Atas jawaban dan kebijaksanaan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Taufik Hidayat

Itulah Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik yang bisa Anda lakukan. Contoh surat lamaran tersebut hanyalah salah satu dari sekian banyak surat lamaran yang bisa Anda temui melalui internet atau buku. Buatlah surat lamaran dengan tulisan yang rapih dan bersih, teliti kembali surat lamaran yang telah Anda buat sebelum mengirimkannya. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook