Rabu, 21 Oktober 2015

Cara Mempercepat Proses Shut Down Komputer

Cara Mempercepat Proses Shut Down Komputer - Mungkin Anda sering merasa jengkel pada saat akan mematikan komputer atau melakukan shut down. Penyebabnya adalah proses tersebut memerlukan waktu beberapa menit hingga komputer mati. Dalam keadaan normal, mematikan komputer atau shut down hanya memerlukan beberapa detik saja. Banyak faktor yang menyebabkan proses shut down windows 7 berlangsung lama, diantaranya adalah memory (RAM) penuh/overload, masih banyak aplikasi yang belum di tutup saat melakukan shut down, perangkat external seperti USB yang masih terpasang, virus, dll.

Untuk mempercepat shut down windows 7 maka diperlukan pengaturan ulang system registry pada komputer Anda. Berikut ini adalah cara yang dapat Anda lakukan :

1. Klik "Start"
2. Pada kolom Search programs and files, ketikan "regedit", kemudian tekan Enter


3. Pada kotak dialog Registry Editor, double klik "HKEY_LOCAL-MACHINE"
4. Double klik "SYSTEM"
5. Double klik "CurentControlSet
6. Klik "Control"
7. Arahkan kursor ke WaitToKillServiceTimeOut, kemudian double klik
8. Ubah nilai value data yang ada menjadi 5000-10000, coba masukan 7500
9. Klik "Ok"

registry editor komputer

10. Shut down komputer Anda, lihat perbedaannya

Itulah Cara Mempercepat Proses Shut Down Komputer yang dapat Anda lakukan. Setelah melakukan perubahan pada system registry komputer Anda, maka selanjutnya proses shut down komputer Anda akan bertambah cepat. Ingat, jangan memasukan nilai value data dibawah 5000, karena hal itu sama saja dengan mematikan komputer secara paksa. Scan komputer Anda dengan anti virus terupdate, untuk menghapus virus-virus yang dapat mengganggu proses shut down komputer Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook