Rabu, 01 Juli 2015

Cara Menghilangkan Kutu Di Kepala Secara Alami

Cara Menghilangkan Kutu Di Kepala Secara Alami - Kutu kepala merupakan jenis parasit yang hidup di antara rambut kepala. Kutu di kepala selalu menghisap darah sebagai makanannya, sehingga hal tersebut dapat menimbulkan rasa gatal yang kuat di kepala. Kutu kepala dapat berkembang biak dengan cepat pada jenis rambut kepala yang tidak terawat atau kotor. Kutu ini juga dapat menyebar atau berpindah dari satu kepala ke kepala yang lainnya dengan melalui barang-barang yang biasa digunakan orang yang memiliki kutu kepala seperti sisir, bantal, topi, handuk dan lain sebagainya.

Kutu di kepala selain dapat mengganggu kenyamanan, juga dapat merusak penampilan rambut dengan telur-telurnya yang banyak menempel di area rambut. Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan kutu yang berada di kepala Anda. Selain dengan menggunakan obat untuk menghilangkan kutu yang telah banyak beredar di pasaran, Anda juga dapat menggunakan berbagai bahan-bahan alami untuk menghilangkan kutu di kepala. Berikut ini adalah bahan alami untuk menghilangkan kutu di kepala yang bisa Anda gunakan :

Menggunakan Bawang Merah
Bawang merah dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan kutu di kepala. Siapkan 5 siung bawang merah, lalu haluskan bawang tersebut. Oleskan bawang yang sudah halus tersebut pada rambut kepala secara merata dan biarkan selama 1 jam. Setelah itu cuci dengan air atau keramas hingga bersih.

Menggunakan Cuka Putih
Cuka memiliki manfaat untuk mengurangi kutu kepala dan mencegah penetasan telur-telur kutu. Siapkan cuka secukupnya, lalu oleskan cuka itu keseluruh rambut hingga merata dan biarkan selama 2 jam. Setelah itu cuci dengan air atau keramas hingga bersih.

Menggunakan minyak kelapa
Minyak kepala dipercaya dapat menghilanmgkan kutu di kepala. Saat menjelang tidur, oleskan minyak kelapa pada seluruh rambut dan kulit kepala secara merata. Tutup kepala dengan plastik penutup rambut dan biarkan hingga pagi. Setelah itu cuci dengan air atau keramas hingga bersih. Lakukan cara ini dengan teratur selama 3 hari.

Menggunakan Jeruk Nipis dan Minyak Kayu Putih
Jeruk nipis dapat Anda gunakan untuk menghilangkan kutu di kepala. Siapkan jeruk nipis secukupnya, lalu peras jeruk itu. Tambahkan 2 sendok makan minyak kayu putih ke dalam perasan jeruk nipis kemudian di aduk hingga tercampur rata. Oleskan pada seluruh rambut secara merata dan biarkan selama 2 jam. Setelah itu bersihkan dengan air bersih atau keramas.

Menggunakan Minyak Zaitun
Selain untuk perawatan kesehatan dan kecantikan, ternyata minyak zaitun juga dapat digunakan untuk menghilangkan kutu di kepala. Sediakan minyak zaitun secukupnya. Saat menjelang tidur, oleskan minyak tersebut ke kulit kepala dan rambut secara merata. Tutup kepala dengan plastik penutup rambut dan biarkan hingga pagi. Setelah itu bilas rambut dengan air atau keramas.

Menggunakan Daun Sirsak
Daun sirsak dapat digunakan untuk menghilangkan kutu di kepala. Siapkan segenggam daun sirsak, lalu rebus dengan menggunakan air secukupnya. Sebaiknya bersihkan dulu rambut dengan air dingin, setelah itu gunakan rebusan daun sirsak tadi untuk keramas.

Itulah beberapa Cara Menghilangkan Kutu Di Kepala Secara Alami yang dapat Anda lakukan. Untuk menghindari munculnya kutu di kepala Anda, jagalah selalu kebersihan kulit kepala dan rambut Anda. Selain itu, kebersihan sarung bantal dan sisir yang Anda gunakan juga harus diperhatikan. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook