Selasa, 17 September 2019

Cara Merawat Baju Putih Agar Tidak Mudah Kusam

Cara Merawat Baju Putih Agar Tidak Mudah Kusam - Putih dapat dijadikan sebagai kata kiasan yang bisa diartikan suci atau bersih. Warna putih ini juga banyak disukai orang terutama untuk warna baju. Baju putih terlihat bersih dan sangat cocok bila dipadukan dengan celana warna apapun. Namun begitu, warna putih pada baju dapat menjadi kusam, apalagi jika baju putih tidak dirawat dengan baik. Baju putih yang telah kusam tentunya akan mempengaruhi penampilan Anda.

Baju putih yang tidak terawat dengan baik, warnanya akan cepat berubah menjadi kekuningan dan tentunya akan terlihat kusam. Untuk menjaga warnanya tetap putih cemerlang, maka diperlukan perawatan extra. Berikut ini tips merawat baju putih agar tidak cepat kusam :

Mencuci Baju Putih
- Segera rendam baju putih Anda setelah memakainya kemudian mencucinya. Saat merendam baju putih Anda, jangan dicampur dengan pakaian warna lainnya.
- Gunakan deterjen khusus untuk baju putih, biasanya deterjen tersebut mempunyai formula khusus untuk melindungi baju putih agar tidak cepat kusam.
- Hindari menggunakan pemutih pakaian saat mencuci baju putih Anda, sebab pemutih pakaian justru akan membuat baju putih Anda menjadi cepat kekuningan.
- Jika baju putih Anda terkena noda kotor, jangan langsung menyikatnya. Atasi noda kotor itu terlebih dahulu, setelah itu direndam selama 30 menit dengan menggunakan air hangat.
- Bila Anda mencuci menggunakan mesin cuci, sebaiknya Anda menggosok secara manual pada bagian kerah, ketiak atau kantong baju putih Anda.


Menjemur Baju Putih
- Setelah selesai mencuci dan membilasnya, gantung baju putih Anda dengan menggunakan hanger berbahan plastik. Selanjutnya jemur baju Anda dibawah sinar matahari secara langsung.
- Setelah baju putih Anda kering, segera angkat dan silahkan disetrika namun jangan menggunakan panas yang berlebihan karena akan membuat warna baju putih Anda cepat menguning dan tentunya akan terlihat kusam.

Menyimpan Baju Putih
- Setelah baju putih Anda disetrika rapih, gantung baju Anda dengan menggunakan hanger yang terbuat dari plastik. Jangan menyimpan baju putih Anda dengan cara dilipat.
- Jika baju putih Anda jarang digunakan, sebaiknya dibungkus dengan menggunakan plastik agar warna putihnya tidak cepat berubah menjadi kekuningan.
- Masukan ke dalam lemari pakaian dan tutup dengan rapat.


Itulah Cara Merawat Baju Putih Agar Tidak Mudah Kusam yang bisa Anda lakukan. Perawatan yang tepat akan membuat warna putih baju Anda tetap terjaga. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook