Sabtu, 10 Maret 2018

Cara Membuat Surat Penawaran Barang

Cara Membuat Surat Penawaran Barang - Surat penawaran adalah surat yang dikeluar oleh pihak penjual atau distributor kepada pihak pembeli atau agen penjualan yang berisi tentang informasi suatu produk barang atau jasa. Tujuan dikeluarkannya surat ini adalah untuk meyakinkan kepada pihak pembeli sehingga dapat terjadi suatu transaksi dan terjalinnya kerjasama. Membuat surat penawaran dapat dilakukan dengan mudah namun harus tetap memperhatikan poin-poin penting seperti informasi perusahaan penjual atau distributor, merk barang, dan harga barang.

Bagi Anda yang ingin menawarkan sebuah produk atau barang kepada toko atau agen penjualan, berikut ini contoh cara membuat surat penawaran barang yang sederhana :

PT. MAJU SUKSES MAKMUR SENTOSA
Jl. Mentari Pagi RT.12 RW.13 No.14 Jakarta Timur, Tlp (021) 77778888, Fax. (021) 77668899
E-mail : masumakses@gmail.com Website : www.majusuksesmakmursentosa.com
_____________________________________________________________________________

Jakarta, 28 Februari 2018

No            : 0020/MSMS/2/2018
Hal           : Penawaran Barang
Lampiran : 2 berkas

Kepada 
Yth. Toko Timbun Jaya
Di -
        Bekasi Barat


Dengan Hormat,

Bersama dengan surat ini kami bermaksud untuk memperkenalkan perusahaan kami PT. Maju Sukses Makmur Sentosa dan sekaligus menawarkan barang-barang kami. Perusahaan kami bergerak dibidang distributor Peralatan Rumah Tangga dengan merk Terajana. Perusahaan kami telah banyak melakukan kerjasama dengan berbagai toko yang menjual berbagai peralatan rumah tangga dan selama ini masih terus berjalan baik.

Sesuai dengan informasi yang kami dapat bahwa Toko Timbun Jaya menjual berbagai peralatan rumah tangga, maka dengan ini kami menawarkan untuk menjadi pemasok berbagai peralatan rumah tangga dengan kualitas terbaik dan harga yang dapat bersaing. Selanjutnya kami bersedia melakukan pertemuan dan membicarakan perihal penawaran ini secara langsung. Sebagai bahan pertimbangan, kami melampirkan daftar nama barang beserta harganya.

Demikian surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,
PT. Maju Sukses Marmur Sentosa



Budine Tumet
Manager Marketing

Itulah Cara Membuat Surat Penawaran Barang yang bisa Anda lakukan.  Contoh surat ini adalah surat penawaran yang sederhana, Anda dapat membuat bentuk lainnya. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook