Jumat, 14 Juli 2017

Cara Membuat Tabel Data Di Email

Cara Membuat Tabel Data Di Email - Mengiririmkan sebuah pesan atau file data melalui email (Gmail, Yahoo Mail, Yandex Mail, AOL Mail, dll) merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh para pengguna media internet. Selain mudah dilakukan, pesan atau file data yang dikirimkan akan lebih cepat sampai. Untuk pengiriman pesan berupa teks, maka pesan tersebut dapat langsung dituliskan di area penulisan pesan dan langsung dapat dibaca oleh penerima email. Namun jika yang akan dikirimkan adalah sebuah data-data seperti tabel data, maka data tersebut harus tersimpan didalam sebuah file, sehingga untuk melihat atau membaca email tersebut, sebelumnya penerima email harus mendownload file itu dulu.

Sebenarnya untuk mengirimkan sebuah tabel data, Anda dapat membuat tabel datanya secara langsung di area penulisan pesan email, sehingga penerima email dapat langsung melihat dan membacanya tanpa harus melakukan download file. Caranya adalah dengan melalui bantuan Microsoft Word. Berikut ini langkah-langkah membuat tabel di email yang bisa Anda lakukan :

1. Buka email Anda, setelah itu buka jendela penulisan pesan.
2. Buka Microsoft Word, kemudian buatlah tabel data yang akan dikirim.

membuat tabel untuk email

3. Setelah tabel data selesai dibuat, blok semua data tersebut (tekan Ctrl+A).
4. Selanjutnya klik kanan kemudian Copy (tekan Ctrl+C).

blok dan copy tabel

5. Paste (tekan Ctrl+V) di area penulisan pesan email Anda.
6. Selanjutnya silahkan kirim pesan email Anda.

membuat tabel data di email

Baca juga artikel : Cara Membuat Email Yandex

Demikian Cara Membuat Tabel Di Email yang dapat Anda lakukan dengan mudah. Cara ini dapat Anda lakukan di semua email seperti Gmail, Yahoo Mail, dan lainnya. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook