Senin, 17 Juli 2017

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Di Format Melalui Safe Mode

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Di Format Melalui Safe Mode - Flashdisk merupakan sebuah alat penyimpanan external yang dapat menyimpan berbagai format data, gambar dan file lainnya. Bentuknya yang kecil serta kapasitas penyimpanannya yang besar membuat flashdisk menjadi pilihan banyak pengguna komputer. Namun demikian, flashdisk juga rentan mengalami kerusakan yang membuatnya tidak dapat berfungsi dengan baik. Salah satunya yang sering terjadi adalah flashdisk write protected sehingga tidak bisa diformat.

Untuk memperbaiki flashdisk tidak bisa diformat karena write protected dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan melalui tampilan safe mode. Berikut ini langkah-langkah mengatasi flashdisk yang tidak bisa di format melalui tampilan safe mode :

1. Pasang flashdisk, kemudian restart komputer Anda.
2. Sebelum komputer log on, tekan F8 pada keyboard komputer secara terus menerus hingga muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.

safe mode

3. Pilih "Safe Mode" (tekan panah bawah-atas pada keyboard), kemudian tekan Enter.
4. Setelah komputer log on dalam  tampilan safe mode, lakukan hal berikut ini :
- Temukan lokasi flashdisk Anda, misalkan ada di drive G (Removable Disk (G)).
- Klik kanan pada Removable Disk (G), kemudian klik "Format".
- Tunggu hingga proses format selesai.

format flashdisk

Demikian Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Di Format yang bisa Anda lakukan. Anda juga dapat menggunakan berbagai aplikasi format flashdisk. Untuk mengembalikan tampilan safe mode menjadi normal kembali, restarrt komputer Anda. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook