Rabu, 07 Juni 2017

Cara Mengkilapkan Lantai Marmer

Cara Mengkilapkan Lantai Marmer - Menggunakan marmer untuk lantai rumah telah menjadi pilihan bagi sebagian orang. Selain memiliki keindahan tersendiri, lantai marmer juga akan membuat rumah terlihat lebih mewah. Mengingat harganya yang terbilang mahal, maka perawatan lantai marmer harus diperhatikan dengan baik. Lantai marmer yang tidak terawat dengan baik akan terlihat kusam sehingga cahaya keindahannya akan memudar.

Untuk membersihkan lantai marmer harus dilakukan secara rutin agar tidak mudah kusam. Bagi Anda yang memiliki lantai marmer dan telah terlihat kusam, berikut ini bahan-bahan yang dapat Anda gunakan untuk membuat lantai marmer mengkilap dan tetap terlihat indah :

Menggunakan Baking Soda
Siapkan baking soda secukupnya, kemudain tuangkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga membentuk pasta. Oleskan pasta pada kain berbahan lembut kemudian gosokan kain tersebut pada permukaan lantai marmer yang kotor dan kusam. Selain cara itu, Anda juga dapat menaburkan langsung baking soda ke permuakaan lantai marmer yang kotor dan kusam, setelah itu gunakan kain pel yang basah untuk membersihkan permukaan lantai marmer.

Menggunakan Amonia
Siapkan amonia secukupnya, kemudian campurkan amonia dengan air didalam sebuah wadah dengan perbandingan 1 sdm amonia dan 1 gelas air. Aduk campuran tersebut hingga tercampur rata. Ambil kain lap yang berbahan lembut kemudian celupkan kedalam larutan campuran amonia dan air. Gosokan kain lap tersebut pada permukaan lantai marmer yang kusam.

Menggunakan Hidrogen Peroksida
Siapkan hidrogen peroksida dan kain lap bersih berbahan lembut. Basahi kain lap dengan hidrogen peroksida, kemudian gosokan kain lap tersebut pada permukaan lantai marmer yang kotor dan kusam. Gosok lantai dengan gerakan memutar dan sedikit tekanan.

Menggunakan Jeruk Nipis
Siapkan jeruk nipis secukupnya, kemudian potong dan peras untuk diambil airnya. Campurkan air perasan jeruk nipis dengan garam secukupnya dan aduk hingga tercampur rata. Usapkan larutan tersebut pada permukaan lantai marmer yang kusam dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu basuh dengan cairan pembersih dan bersihkan dengan air bersih.

Menggunakan Pembersih Khusus Marmer
Gunakan 1 tutup botol cairan pembersih marmer dan campurkan dengan 1/2 gayung air didalam sebuah wadah, kemudian diaduk hingga tercampur rata. Ambil kain lap berbahan lembut kemudian celupkan kedalam larutan campuran pembersih marmer dan air. Gosokan kain lap tersebut pada permukaan lantai marmer yang kotor dan kusam.

Itulah Cara Mengkilapkan Lantai Marmer dengan menggunakan beberapa bahan yang dapat dengan mudah Anda dapatkan. Lantai marmer yang selalu dirawat dengan baik akan tampak selalu mengkilap dan terlihat indah. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook