Senin, 10 April 2017

Cara Merubah Type File CD Audio Menjadi MP3

Cara Merubah Type File CD Audio Menjadi MP3 - Jika Anda ingin memindahkan sebuah lagu dari CD/DVD ke komputer atau handphone Anda, maka yang harus Anda perhatikan adalah type file dari lagu-lagu yang akan dipindahkan. Jika type file lagu adalah MP3, maka Anda dapat langsung memutar dan mendengarkan lagu tersebut melalui media player yang ada di komputer atau di handphone Anda. Namun jika type file lagu yang akan dipindahkan adalah CD Audio, maka Anda harus merubah type file tersebut menjadi mp3.

Untuk mengubah cd audio menjadi mp3 sangat mudah dilakukan. Selain menggunakan berbagai aplikasi yang dikhususkan untuk convert file lagu, Anda juga dapat menggunakan windows media player yang ada di komputer Anda. Berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk mengubah file cd audio ke mp3 :

1. Masukan CD/DVD Anda ke dalam CD Room atau DVD RW di komputer.
2. Jika Windows Media Player tidak terbuka secara otomatis, silahkan buka secara manual.
3. Silahkan atur lokasi penyimpanan hasil Ripping, caranya :
- Pada menu bar, Klik "Tools", kemudian pilih "Option", jika windows media player Anda tidak menampilkan menu bar, silahkan klik kanan pada bagian atas windows media player Anda.
- Pada jendela option, pilih "Rip Music".
- Klik "Change", kemudian silahkan pilih lokasi penyimpanan file yang Anda inginkan.
- Klik "Ok" > "Ok".

rip music

4. Selanjutnya klik "Rip setting", kemudian klik "Format".
5. Silahkan pilih (centang) "MP3".

rip setting

6. Klik "Rip CD".

rip cd audio

7. Silahkan tunggu hingga proses Ripping selesai.

rip cd audio ke mp3

Demikian Cara Merubah Type File CD Audio Menjadi MP3 yang bisa Anda lakukan. Dengan merubahnya menjadi mp3, maka file lagu tersebut dapat diputar disemua aplikasi audio yang Anda miliki, baik yang ada di komputer atau di handphone Anda. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook