Rabu, 01 Juni 2016

Cara Memasang Fanspage Facebook Terbaru

Cara Memasang Fanspage Facebook Terbaru - Ketika Anda mengunjungi sebuah website atau blog, biasanya Anda akan melihat sebuah widget dengan judul "Temukan Kami di Facebook" atau nama yang sejenis dari itu, dimana widget tersebut berisi plugin dari halaman facebook. Bagi sebagian blogger, widget tersebut sering dijadikan ukuran untuk mengetahui seberapa banyak orang yang menyukai artikel-artikel blog mereka. Semakin banyak orang yang suka, maka hal itu biasanya akan mendorong semangat bagi para bloger untuk terus menulis berbagai artikel menarik lainnya, dan mengembangkan blog yang mereka kelola.

Untuk memasang fanspage facebook di blog, pastikan bahwa Anda telah mempunyai sebuah halaman facebook. Bagi yang belum mempunyai halaman facebook, silahkan baca artikel cara membuat halaman facebook yang ada di blog ini. Setelah Anda mempunyai halaman facebook, selanjutnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

Membuat plugin halaman

1. Log In ke Facebook Anda.
2. Setelah itu, silahkan kunjungi : https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin
3. Buat pengaturan tampilan plugin facebook Anda.
- URL Halaman Facebook : ganti "facebook" dengan nama halaman Anda.
- Untuk pengaturan lainnya dapat disesuaikan dengan keinginan Anda.
4. Klik "Dapatkan Kode".

membuat fanspage facebook

5. Setelah mendapatkan kode, tempatkan kode tersebut sesuai petunjuk yang diberikan.

Memasang kode plugin halaman di blog

1. Kode SDK JavaScript
- Copy kode yang pertama, dan paste tepat dibawah kode <body> pada html template blog.

<div id="fb-root"></div> <script>(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6&appId=88103283867XXXX"; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));</script>

- Untuk menghindari error saat pemasangan, sebaiknya kode tersebut di parse dulu sebelum Anda memasangnya. Untuk mengetahui cara parse kode, silahkan baca artikel Cara Parse Script Atau Kode HTML yang ada di blog ini.
- Selanjutnya copy kode yang kedua, kemudian tempatkan dimana saja Anda menginginkannya, atau paste pada widget blog Anda.

<div class="fb-page" data-href="https://www.facebook.com/cari2cara/" data-tabs="timeline" data-small-header="false" data-adapt-container-width="true" data-hide-cover="false" data-show-facepile="true"><div class="fb-xfbml-parse-ignore"><blockquote cite="https://www.facebook.com/cari2cara/"><a href="https://www.facebook.com/cari2cara/">Cari2-Cara</a></blockquote></div></div>

2. Kode IFrame
- Untuk pemasangan kode IFrame, copy kode tersebut, kemudian tempatkan dimana saja Anda menginginkannya, atau paste pada widget blog Anda.

Itulah Cara Memasang Fanspage Facebook Terbaru yang dapat Anda lakukan. Dengan memasang plugin fanspage tersebut, maka Anda akan mengetahui seberapa banyak orang yang menyukai artikel-artikel blog Anda. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook