Senin, 28 Maret 2016

Cara Membuat Efek Zoom Pada Link Blog

Cara Membuat Efek Zoom Pada Link Blog - Pada artikel sebelumnya telah dibahas tentang cara membuat efek zoom pada gambar artikel agar gambar dapat membesar secara otomatis saat kursor diarahkan ke gambar artikel blog. Artikel kali ini akan membahas tentang bagaimana cara membuat link membesar secara otomatis saat kursor diarahkan ke link tersebut. Sama seperti pada gambar, efek zoom pada link juga dapat membuat blog Anda terlihat lebih menarik.

Untuk membuat link pada blog membesar secara otomatis sangat mudah dilakukan, Anda hanya perlu melakukan sedikit perubahan pada sebuah kode yang terdapat pada html blog Anda. Jika Anda ingin link blog Anda membesar saat disentuh kursor, berikut ini cara untuk membuatnya:

1. Log In ke blog Anda.
2. Masuk ke menu blog.
3. Klik "Template".
4. Klik "Edit HTML".
5. Klik "Format template".
6. Temukan kode a:hover{

Contohnya seperti berikut ini :

a:hover{color:#222222;text-decoration:none;outline:none;}

Ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini :

a:hover{color:#222222;text-decoration:none;outline:none;font-size:18px;}

Atau

a:hover {
color:#d2691e;
font-size:10px;
font-style:italic;
font-family: Arial,Helvetica,Sans-serif;
}

Ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini:

a:hover {
color:#d2691e;
font-size:18px;
font-style:italic;
font-family: Arial,Helvetica,Sans-serif;
}

7. Klik "Simpan template".

Perhatikan kode a:hover pada HTML template blog Anda, jika belum terdapat "font-size:...px;" maka tambahkan font-size pada kode tersebut, jika telah terdapat "font-size:..px", ubah nilai font-size menjadi lebih besar.

Demikian Cara Membuat Efek Zoom Pada Link Blog yang dapat Anda lakukan. Efek zoom pada link tersebut berlaku tidak hanya pada link yang terdapat pada postingan saja, namun berlaku pada semua link yang ada di blog Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook