Selasa, 05 Januari 2016

Cara Menghilangkan Noda Pada Pakaian

Cara Menghilangkan Noda Pada Pakaian - Noda yang terdapat pada pakaian tentunya sangat mengganggu sekali, terlebih lagi jika noda tersebut melekat pada pakaian Anda yang berwarna putih. Selain tidak nyaman dilihat, noda tersebut juga akan merusak keindahan pakaian yang Anda gunakan. Umumnya cara menghilangkan noda pakaian putih yang banyak dilakukan orang hanya dengan menggunakan pemutih pakaian, namun terkadang noda yang ada tidak dapat hilang secara sempurna. Untuk mengatasi noda pada pakaian harus dilakukan dengan cara yang tepat, agar tidak menyebabkan kerusakan pada pakaian itu sendiri. Berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan berbagai jenis noda yang melekat pada pakaian Anda :

Menghilangkan Noda Karat
Anda dapat menggunakan cuka dan garam untuk menghilangkan noda karat yang melekat pada pakaian. Teteskan cuka dan garam pada bagian pakaian yang terdapat noda karat, gosokan secara berulang hingga bersih. Setelah itu, cuci pakaian dengan sabun. Ulangi cara tersebut hingga noda karat menghilang. Cara lain adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Teteskan air jeruk nipis pada area yang terdapat noda, kemudian tutupi dengan kain bersih dan basah. Setelah itu, setrika pakaian yang ditutup tersebut. Ulangi beberapa kali hingga noda menghilang.

Menghilangkan Noda Darah
Lemon dapat digunakan untuk menghilangkan noda darah yang melekat pada pakaian. Gosok bagian pakaian yang terdapat noda darah dengan lemon dan garam. Setelah noda menghilang, bilas pakaian dengan air hangat. Selanjutnya cuci pakaian tersebut seperti biasa. Cara lain adalah dengan menggunakan pasta gigi. Oleskan pasta gigi secukupnya pada area yang terdapat noda, biarkan hingga pasta gigi mengering. Setelah mengering, bilas dengan menggunakan air dingin dan cuci pakaian seperti biasa.

Menghilangkan Noda Tinta
Gunakan cairan penghapus cat kuku (Aseton) untuk menghilangkan noda tinta pada pakaian. Teteskan aseton pada bagian pakaian yang terdapat noda tinta, diamkan selama 30 menit. kemudian kucek bagian pakaian tersebut hingga noda menghilang. Setelah noda menghilang, cuci pakaian tersebut dan bilas hingga bersih. Cara lain adalah dengan menggunakan alkohol. Tuangkan alkohol secukupnya pada area yang terdapat noda, tambahkan sedkit deterjen kemudian gosokan secara berulang hingga noda menghilang.

Menghilangkan Noda Lunturan Pakaian Lain
Asam Cuka dapat Anda gunakan untuk menghilangkan noda lunturan pakaian. Siapkan asam cuka dan air secukupnya, campurkan kedua bahan tersebut dengan ditambah diterjen. Rendam pakain Anda yang terkena lunturan selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih. Jika tidak ada asam cuka, Anda bisa menggantinya dengan menggunakan garam dapur.

Menghilangkan Noda Cat
Untuk menghilangkan noda cat, Anda dapat menggunakan putih telur. Siapkan satu butir telur, pecahkan dan ambil putih telurnya saja. Oleskan putih telur pada bagian pakaian yang terdapat noda cat. Gosok bagian tersebut secara berulang-ulang, kemudian rendam pakaian selama satu malam. Setelah itu, bilas hingga bersih dan cuci pakaian seperti biasa.

Menghilangkan Noda Deodorant
Untuk menghilangkan noda deodorant, Anda dapat menggunakan cuka putih. Tuangkan cuka putih secukupnya pada bagian pakaian yang terdapat noda deodorant dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, cuci pakaian dengan menggunakan air hangat dan deterjen. Cara lain adalah dengan menggunakan deterjen cair. Oleskan deterjen cair pada area yang terdapat noda lalu gosokan secara berulang. Diamkan selama 30 menit, kemudian cuci pakaian seperti biasa.

Menghilangkan Noda Oli
Gunakan Mentega untuk menghilangkan noda oli yang melekat pada pakaian. Oleskan mentega secukupnya pada bagian pakaian yang terdapat noda oli. Diamkan selama 30 menit, setelah itu cuci pakaian seperti biasa. Anda juga dapat menggunakan putih telur sebagai alternatif lain. Lakukan seperti cara menghilangkan noda cat.


Itulah Cara Menghilangkan Noda Pada Pakaian yang dapat Anda lakukan. Jika pakaian Anda mudah luntur, sebaiknya hati-hati melakukan cara-cara tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook