Sabtu, 16 Januari 2016

Cara Mengetahui Posisi Artikel Di Mesin Pencari Google

Cara Mengetahui Posisi Artikel Di Mesin Pencari Google - Pernahkah Anda mengetahui keberadaan artikel yang telah Anda posting, apakah berada pada urutan pertama di halaman mesin pencarian google, atau entah berada dimana. Sebenarnya cara mengetahui posisi rangking artikel sangat mudah, Anda cukup menuliskan judul artikel sebagai kata kunci pada search engine google kemudian enter, maka secara otomatis akan terlihat posisi dari artikel tersebut, dan ternyata berada pada urutan pertama di halaman pertama. Namun ketika Anda memotong kata kunci atau memotong judul atikel tersebut, maka artikel yang tadi berada di urutan pertama telah hilang.

Untuk mengetahui posisi rangking artikel di google dapat Anda lakukan dengan menggunakan sebuah tools gatis yang disediakan oleh sebuah website, contohnya tools yang disediakan oleh serp.com. Tool ini akan memberi tahukan kepada Anda tentang posisi urutan postingan artikel Anda, sesuai dengan kata kunci yang Anda masukan. Berikut ini cara yang dapat Anda lakukan :

1. Silahkan kunjungi https://serps.com/tools/rank_checker
2. Isi semua kolom yang ada !
- Keyword : Masukan kata kunci atau judul artikel Anda.
- Domain : Masukan Url blog Anda.
- Country : Pilih sesuai keinginan Anda.
3. Setelah semua kolom diisi, klik "Check Rankings".

keyword artikel

4. Tunggu hingga proses selesai. Setelah itu, klik "See Rankings".

melihat posisi artikel

5. Lihat urutan posisi postingan artikel Anda.

urutan posisi artikel

Setelah Anda mengetahui ada di urutan berapa posisi postingan artikel Anda, coba cek kembali artikel tersebut dengan kata kunci yang berbeda. Contohnya, kalau tadi kata kunci atau judul artikel yang Anda masukan adalah "menjaga hubungan baik dengan tetangga", sekarang ubah judul artikel tersebut dengan menambahkan kata atau mengurangi kata pada judul tersebut. Untuk melakukan pengecekan kembali, klik "Search Again".

posisi rangking artikel
posisi rangking artikel
posisi rangking artikel

Itulah Cara Mengetahui Posisi Artikel Di Mesin Pencari Google yang bisa Anda lakukan. Jika dengan memasukan kata kunci yang berbeda, postingan artikel Anda tetap berada di urutan pertama atau masih tetap berada di halaman pertama, hal itu berarti kata kunci yang Anda tempatkan dalam artikel Anda telah tepat sasaran. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook