Kamis, 09 Juli 2015

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami - Setiap orang pasti menginginkan memiliki gigi yang putih dan bersih. Gigi yang putih dan bersih akan menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya dan merupakan salah satu faktor yang dapat menunjang penampilan Anda. Banyak yang menjadi penyebab warna gigi tidak putih lagi seperti merokok, terlalu sering meminum kopi atau teh. Untuk mengembalikan warna gigi menjadi putih kembali, maka diperlukan cara yang tepat untuk menanganinya. Salah satu cara yang baik adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami, karena cara ini dapat membuat Anda terhindar dari efek samping penggunaan bahan-bahan kimia.

Apabila Anda ingin mengembalikan warna gigi yang telah menguning menjadi putih kembali, berikut ini adalah beberapa bahan alami untuk memutihkan gigi yang dapat Anda gunakan :

Menggunakan Kulit Jeruk
Kulit jeruk memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat bagi kesehatan gigi dan mulut. Gunakan kulit jeruk untuk menggosok gigi Anda. Lakukan cara tersebut secara teratur. Cara ini tidak disarankan bila Anda memiliki gigi yang sensitif.

Menggunakan Siwak
Siwak telah lama digunakan orang untuk merawat kebersihan dan kekuatan gigi. Siwak juga mampu mengembalikan warna gigi yang menguning menjadi putih kembali. Gunakan siwak secara teratur agar warna gigi Anda terlihat putih kembali.

Menggunakan Buah Strawbery
Buah Strawbery memiliki kandungan mineral yang bermanfaat untuk memutihkan gigi. Mengkonsumsi buah strawbery secara teratur dapat membantu memutihkan gigi Anda. Cobalah untuk selalu mengkonsumsi buah strawbery agar gigi Anda terlihat putih kembali.

Menggunakan Baking Soda 
Baking soda dapat digunakan untuk menghilangkan noda pada gigi, namun tidak disarankan untuk terlalu sering menggunakannya. Oleskan baking soda kesuluruh permukaan gigi dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu gosok gigi Anda dengan menggunakan pasta gigi hingga bersih. Lakukan cara ini sebanyak 2 minggu sekali.

Garam dan Lemon
Sediakan lemon dan garam secukupnya. Campurkan keduanya secara merata, lalu gunakan campuran tersebut untuk menggosok gigi.  Tidak disarankan terlalu sering melakukan cara ini, karena dapat merusak lapisan gigi.

Buah Biji Pinang
Biji pinang dapat Anda gunakan untuk memutihkan gigi. Bakar biji pinang hingga hangus, kemudian dihaluskan. Gosokan biji pinang yang telah halus tersebut pada gigi secara merata dengan menggunakan kain atau sabut pinang. Lakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu.

Menggunakan Kulit Pisang
Kulit pisang memiliki kandungan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan gigi. Sediakan 1 buah pisang lalu ambil kulitnya saja. Gosokan bagian dalam kulit pisang pada gigi dengan lembut selama 2 menit. Lakukan cara ini dengan rutin sebanyak 1-2 kali sehari.

Baca juga artikel :

Itulah beberapa Cara Memutihkan Gigi Secara Alami yang dapat Anda lakukan. Agar hasil yang didapat menjadi lebih maksimal, sebaiknya hentikan kebisaan merokok, jangan terlalu sering meminum kopi atau teh dan sikatlah gigi secara rutin. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook