Rabu, 08 April 2015

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi - Gigi merupakan salah satu elemen penting yang terdapat didalam mulut kita. Fungsi dari gigi dapat dibedakan menurut jenisnya yaitu gigi seri yang terletak di depan berfungsi untuk memotong makanan, gigi taring yang terletak di sudut mulut berfungsi untuk mengoyak makanan, dan gigi geraham yang terletak di kiri dan kanan mulut berfungsi untuk melumatkan makanan. Jika gigi-gigi tersebut mengalami sakit, tentu tidak dapat berfungsi dengan baik, akibatnya akan mengganggu kenyamanan Anda dalam beraktifitas, terutama saat Anda sedang makan.

Gigi yang sakit bila tidak segera ditangani dengan baik, maka dapat menyebabkan gangguan kesehatan seluruh tubuh, karena bakteri-bakteri yang terdapat pada gigi yang sakit dapat masuk kedalam tubuh melalui pembuluh darah. Berikut ini beberapa bahan alami untuk mengobati sakit gigi yang dapat Anda gunakan :

Gunakan Bawang Putih
Siapkan 1 buah bawang putih, kupas kulit luar bawang putih kemudian tumbuk hingga halus. Tempelkan bawang putih yang sudah halus tersebut pada bagian gigi luar yang sakit, atau kunyah bawang putih itu selama beberapa menit agar bakteri-bakteri yang ada menjadi mati, tapi jangan ditelan.

Gunakan Minyak Cengkeh
Siapkan minyak cengkeh, tuangkan secukupnya pada kapas atau cotton bud, kemudian tempelkan pada bagian gigi yang sakit dan diamkan selama 30 menit, setelah itu berkumur dengan menggunakan air hangat.

Gunakan Biji Jarak Cina
Siapkan 1 buah jarak cina, tumbuk biji jarak cina tersebut hingga halus, kemudian campurkan tumbukan yang sudah halus tersebut kedalam satu gela air panas dan aduk hingga tercampur rata lalu disaring. Setelah dingin, gunakan untuk berkumur.

Gunakan Cabe Rawit
Siapkan cabe rawit secukupnya, tumbuk cabe rawit tersebut kemudian seduh kedalam satu gelas air panas. Celupkan kapas atau cotton bud kedalam air cabe tersebut lalu tempelkan pada bagian gigi yang sakit, atau gunakan air cabe tersebut untuk berkumur.

Gunakan Getah Jarak
Siapkan batang daun tanaman jarak, potong batang daun jarak tersebut agar mengeluarkan getahnya. Teteskan langsung getah tersebut secukupnya pada bagian lubang gigi yang sakit atau teteskan pada kapas kemudian tempelkan kedalam lubang gigi yang sakit dan diamkan untuk beberapa saat.

Gunakan daun Sirih dan Cengkeh
Siapkan daun sirih dan cengkeh secukupnya, rebus kedua bahan tersebut hingga air mendidih untuk beberapa saat. Gunakan rebusan tersebut untuk berkumur.

Itulah beberapa Cara Alami Mengobati Sakit Gigi. Setelah Anda melakukan cara-cara tersebut, namun sakit gigi Anda belum juga sembuh, maka sebaiknya Anda periksakan ke Dokter gigi untuk mendapatkan pengobatan secara lanjut. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook