Senin, 29 Juni 2015

Cara Alami Mengatasi Kelopak Mata Yang Bengkak

Cara Alami Mengatasi Kelopak Mata Yang Bengkak - Pembengkakan yang terjadi di kelopak mata bisa dialami oleh siapa saja. Kondisi tersebut akan merubah bentuk mata Anda seperti mata akan terlihat lebih mengecil. Kelopak mata yang bengkak tentu sangat mempengaruhi penampilan Anda. Banyak faktor yang menyebabkan terjadi pembengkakan pada kelopak mata seperti kurang tidur, menangis terlalu lama, alergi obat, konsumsi alkohol yang berlebihan, gigitan serangga, polusi udara, dan lain sebagainya. Makanan yang mengandung kadar garam yang tinggi juga dapat menyebabkan mata bengkak, karena makanan dengan kadar garam yang tinggi mengandung natrium yang dapat menyebabkan peningkatan retensi cairan disekitar mata, sehingga mata terlihat membengkak.

Bila Anda mengalami kelopak mata yang bengkak dan ingin segera mengatasinya, berikut ini adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut :

Menggunakan Air Dingin
Air dingin dapat digunakan untuk mengatasi kelopak mata yang bengkak dengan cara menggunakannya untuk mengompres. Gunakan handuk kecil yang telah direndam kedalam air dingin untuk mengompres kelopak mata Anda yang bengkak. Air dingin tersebut juga dapat digunakan dengan cara mencuci muka Anda. Dapat juga menggunakan es batu yang telah dimasukan kedalam kantung plastik untuk mengompres kelopak mata Anda yang bengkak.

Menggunakan Ketimun
Ketimun dapat mengurangi bengkak pada kelopak mata dengan cara menempelkannya pada kelopak mata yang bengkak. Siapkan satu buah ketimun, bersihkan lalu diris-iris. Masukan irisan ketimun kedalam lemari es dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, tempelkan irisan tersebut ke area mata yang bengkak. Jika rasa dinginnya mulai menghilang, ganti dengan irisan ketimun dingin yang baru.

Menggunakan Kantung Teh Celup
Menggunakan kantung teh celup merupakan salah satu cara yang sangat praktis untuk mengatasi kelopak mata bengkak. Ambil teh celup, kemudian celupkan kedalam air panas atau seperti Anda membuat minuman teh. Angkat kantung teh celup dan biarkan hingga menjadi hangat. Setelah itu tempelkan pada kelopak mata yang bengkak dan biarkan selama 5-10 menit.

Menggunakan Putih Telur
Selain dapat mengurangi kerutan dan garis halus, putih telur juga dapat mengatasi pembengkakan pada kelopak mata. Sediakan 2 butir telur, lalu ambil putih telunya saja. Kocok putih telur tersebut hingga sedikit mengeras dan tambahkan witch hazel. Gunakan campuran tersebut dengan cara mengoleskannya pada kelopak mata yang bengkak. Biarkan hingga mengering kemudian bilas dengan air bersih.

Menggunakan Kentang
Kentang dapat Anda gunakan untuk mengatasi kelopak mata yang bengkak. Sediakan kentang, kupas kulitnya kemudian dicuci hingga bersih. Parut kentang tersebut, kemudian masukan kentang yang sudah diparut kedalam kantung kain. Setelah itu tempelkan kantung kain tersebut pada kelopak mata yang bengkak.

Menggunakan Air Garam
Selain sebagai penyedap masakan, garam juga dapat digunakan untuk mengatasi pembengkakan pada kelopak mata. Siapkan 1/2 sendok teh garam, lalu larutkan kedalam segelas air hangat dan aduk hingga tercampur rata. Ambil kapas secukupnya kemudian celupkan kedalam larutan air garam tersebut. Setelah itu, tempelkan kapas yang sudah basah pada kelopak mata yang bengkak. Ulangi pemakaian setiap 30 menit.

Menggunakan Strawberry
Strawberry dapat Anda gunakan untuk mengatasi kelopak mata yang bengkan. Masukan strawberry ke dalam lemari pendingin/Kulkas. Setelah menjadi dingin, potong strawberry tersebut menjadi beberapa bagian. Tempelkan potongan itu pada kelopak mata Anda yang bengkak.

Baca juga artikel :

Itulah beberapa Cara Mengatasi Kelopak Mata Yang Bengkak. Jika pembengkakan kelopak mata terjadi karena luka atau terkena benturan benda tumpul, sebaiknya kunjungi seorang Dokter untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan secara tepat. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook