Minggu, 10 Mei 2015

Cara Menghapus Password Di Mozilla Firefox

Cara Menghapus Password Di Mozilla Firefox - Password adalah sebuah kode atau kunci masuk kedalam sebuah sistem operasi atau jaringan yang terdiri dari beberapa karakter  dan berguna untuk memverifikasi identitas diri penggunanya agar dapat melewai sistem keamanan yang dimiliki oleh sebuah sistem operasi atau jaringan tersebut. Kerahasiaan sebuah password perlu dijaga, agar tidak mudah diketahui orang lain dan digunakan oleh orang tersebut untuk melakukan hal-hal yang tidak Anda inginkan. 

Bagi Anda yang memiliki sebuah akun email atau media social seperti twitter, facebook, dll, tentu memiliki sebuah password yang akan Anda ketikan sebelum memasuki email atau media sosial tersebut. Umumnya pada saat memasuki jaringan tersebut, Anda akan ditanya "Ingin Firefox menyimpan info masuk bagi ....". Jika Anda klik "Simpan", maka untuk selanjutnya setiap Anda akan login ke website tujuan, Anda tidak perlu lagi mengetikan akun atau password Anda.

Hal tersebut diatas hanya boleh Anda lakukan di komputer atau Laptop pribadi Anda. Lalu bagaimana jika hal itu Anda lakukan di komputer umum ? tentunya akan sangat membahayakan keamanan akun atau password Anda. Orang lain akan dengan mudah mengetahui dan membuka akun Anda. Bagaimana jika Anda terlanjur melakukannya dan ingin menghapus password yang telah tersimpan itu. Jika Anda menggunakan browser Mozilla Firefor, berikut ini cara untuk menghapus password yang tersimpan di mozilla firefox :

1. Klik "Alat" pada Menu Bar
2. Klik "Pengaturan"
3. Klik "Privasi & Keamanan".
4. Pada opsi Info Masuk & Sandi, klik "Info Masuk Tersimpan..."

info masuk & sandi firefox

5. Pada halaman berikutnya, pilih situs yang ingin Anda hapus.
6. Selanjutnya klik "Hapus".

hapus info & sandi masuk firefox

Itulah cara menghapus password di mozilla firefox yang dapat Anda lakukan. Jaga selalu keamanan password Anda dari tindak pencurian yang akan dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Artikel ini telah di Update,
Nopember 2019


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook