Rabu, 20 September 2017

Cara Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata Secara Alami

Cara Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata Secara Alami - Bagi seorang wanita, penampilan merupakan bagian terpenting yang selalu mendapatkan perhatian.  Namun ada beberapa masalah yang  bisa sangat mengganggu penampilan seorang wanita, salah satunya adalah kulit disekitar wajah yang mulai berkerut, terutama di area bawah mata. Kerutan dibawah mata mamang sangat mempengaruhi penampilan, karena kerutan itu akan membuat Anda terlihat lebih tua. Untuk mengatasi hal itu, maka berbagai carapun dilakukan seperti melakukan perawatan di sebuah salon kecantikan hingga melakukan pemeriksaan ke dokter kecantikan kulit.

Bagi Anda yang ingin menghilangkan kerutan dibawah mata tapi takut terhadap efek samping yang ditimbulkan oleh produk kosmetik berbahan kimia yang akan Anda gunakan, maka sebaiknya Anda menggunakan produk berbahan alami. Berikut ini beberapa bahan alami untuk menghilangkan kerutan pada kulit dibawah mata yang dapat Anda gunakan :

Menggunakan Madu
Selain berguna untuk menghilangkan flek hitam di wajah, madu juga mampu menghilangkan kerutan dibawah mata. Siapkan madu murni secukupnya, selanjutnya oleskan madu tersebut pada area kulit yang berkerut dibawah mata. Biarkan selama selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Anda juga dapat mencampurkan 1/2 sendok teh madu murni dengan 1/4 potong kentang yang sudah dihaluskan, kemudian diaduk hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada kulit yang berkerut disekitar mata. Lakukan cara ini secara rutin.

Menggunakan Mentimun
Banyak manfaat yang bisa didapat dari mentimun. Selain dapat digunakan untuk melembabkan kulit, mentimun juga dapat digunakan untuk menghilangkan kerutan dibawah mata. Siapkan mentimun secukupnya, cuci hingga bersih kemudian di iris tipis-tipis. Tempelkan irisan mentimun pada area kulit yang berkerut di sekitar mata dan biarkan untuk beberapa saat. Anda juga dapat menggunakan mentimun dengan cara menghaluskannya, kemudian oleskan mentimun yang sudah halus tersebut pada kulit yang berkerut disekitar mata. Lakukan cara ini secara rutin.

Menggunakan Minyak Kelapa
Minyak kelapa merupakan minyak alami yang memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah dapat digunakan untuk menghilangkan kerutan dibawah mata. Siapkan minyak kelapa secukupnya, kemudian oleskan pada area kulit yang berkerut dibawah mata dan sekitarnya. Biarkan untuk beberapa saat, setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin.

Menggunakan Lemon
Lemon telah lama digunakan sebagai bahan produk kecantikan kulit karena memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Lemon juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan kerutan dibawah mata. Siapkan lemon secukupnya, kemudian dibuat jus. Oleskan jus lemon pada area kulit yang berkerut dibawah mata. Biarkan untuk beberapa saat, setelah itu bilas dengan air bersih.

Menggunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung vitamin E, asam linoleat dan anti oksidan sehingga mampu mengatasi kerutan pada kulit. Siapkan minyak zaitun secukupnya, cuci tangan dan  muka Anda hingga bersih kemudian keringkan. Selanjutnya oleskan minyak zaitun pada area kulit yang berkerut dibawah mata sambil dipijat-pijat. Lakukan cara ini secara rutin sebelum tidur malam.


Demikian Cara Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata Secara Alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Perbanyak minum air putih dan hindari stres adalah cara terbaik untuk mencegah munculnya kerutan dibawah mata dan wajah Anda. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook