Senin, 06 Februari 2017

Cara Merawat Perhiasan Imitasi

Cara Merawat Perhiasan Imitasi - Untuk menjaga penampilan agar terlihat tetap modis dan cantik, maka aksesoris atau perhiasan yang Anda gunakan tidak harus terbuat dari emas atau perak asli. Perhiasan imitasi juga mampu menjaga penampilan Anda. Dari warnanya yang tidak berbeda jauh dengan emas yang asli dan harganya yang terjangkau menyebabkan perhiasan imitasi  lapis emas banyak diminati orang. Namun begitu, perawatan terhadap aksesoris atau perhiasan imitasi harus selalu diperhatikan dengan baik.

Memakai perhiasan imitasi terkadang dapat menimbulkan masalah seperti terjadi iritasi pada kulit, gatal-gatal dan kulit menghitam. Namun masalah yang paling sering muncul adalah keindahan perhiasan imitasi yang tidak bertahan lama, hal itu disebabkan warna perhiasan yang menjadi cepat luntur dan menghitam. Untuk mengatasi semua masalah tersebut, berikut ini beberapa hal yang harus dilakukan agar keindahan perhiasan imitasi tetap terjaga dengan baik :

- Menjaga kebersihan aksesoris atau perhiasan imitasi Anda merupakan hal penting yang harus selalu dilakukan. Gunakan shampo bayi dan air bersih untuk membersihkannya dari kotoran yang melekat. Untuk membersihkan celah-celah yang sulit terjangkau, gunakan sikat yang berbulu lembut. Setelah digunakan, sebaiknya segera dibersihkan dari keringat yang menempel dengan menggunakan kain yang berbahan lembut.

- Hindari dari terkena semprotan parfum secara langsung, sebab kandungan alkohol yang terdapat didalam parfum dapat menyebabkan lapisan pada perhiasan cepat mengelupas dan pada akhirnya menjadi berkarat. Gunakan perhiasan Anda setelah Anda menyemprotkan parfum dan tunggu sampai parfum tersebut mengering.

- Sentuhan langsung pada kulit, terutama pada area yang berkeringat dapat mengakibatkan cepat terjadinya perubahan warna pada perhiasan imitasi Anda, sehingga perhiasan akan tampak lebih kusam. Untuk mencegah hal tersebut, sebaiknya oleskan cat kuku yang berwarna bening secara merata pada perhiasan imitasi Anda. Selain itu, pemakaian cat kuku tersebut dapat mengurangi iritasi yang menyebabkan gatal-gatal di kulit setelah pemakaian.

- Lepaskan perhiasan imitasi yang Anda gunakan saat mandi atau berolah raga, sebab sabun yang Anda gunakan saat mandi atau keringat yang keluar saat berolah raga dapat membuat warna perhiasan imitasi Anda cepat memudar dan membuatnya mudah berkarat.

- Untuk menyimpan perhiasan imitasi, sebaiknya pisahkan perhiasan tersebut logam keras lainnya agar terjaga dari goresan dan warnanya tidak berubah. Simpan perhiasan imitasi Anda didalam sebuah wadah khusus, dan bungkus perhiasan Anda dengan menggunakan tissue atau kapas. Anda dapat menempatkan moisture-absorbing silica didalam kotak penyimpanan perhiasan agar perhiasan imitasi Anda tetap kering dan tetap bersinar.

Demikian Cara Merawat Perhiasan Imitasi yang dapat Anda lakukan. Dengan perawatan yang tepat, maka perhiasan imitasi Anda akan selalu dalam kondisi baik. Yang juga harus diperhatikan adalah jangan menggunakan perhiasan imitasi setiap hari. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook