Sabtu, 22 Agustus 2015

Cara Membuat Password File Excel MS.Ofice.2007

Cara Membuat Password File Excel MS.Office 2007 - Microsoft Office Excel merupakan program aplikasi lembar kerja elektronik (Spreadsheet) yang bekerja di bawah sistem operasi Windows. Aplikasi ini telah lama dikenal dan banyak digunakan oleh kalangan pengguna komputer sebagai alat untuk mengolah data secara otomatis seperti kalkulasi matematis, pembuatan grafik, dan terutama pada pembuatan laporan keuangan (General Ledger) seperti neraca, rugi/laba, dll. Sebagai pengguna Excel terutama bagi yang bekerja di bidang akuntasi pada sebuah perusahaan, tentunya Anda memiliki file data-data yang sangat penting dan tidak sembarang orang boleh mengetahuinya. Untuk itu Anda harus melindungi file tersebut agar orang lain tidak dapat melihat dan mengubah data-data yang ada begitu saja, dengan cara memberinya password.

Untuk membuat password di microsoft Excel tidaklah sulit, Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah saja. Berikut ini adalah cara yang dapat Anda lakukan :

1. Buka file Excel yang akan diberi password, setelah itu klik "Menu" lalu pilih "Save" untuk file yang akan (baru) Anda buat, dan pilih "Save As" untuk file yang sudah (lama) Anda buat.

password file excel 2007

2. Pada kotak dialog Save, klik "Tools", kemudian pilih "General Option".

password file excel 2007

3. Pada kotak dialog General Option, tuliskan password sesuai keinginan Anda, kemudian klik "Ok".

password file excel 2007

4. Pada kotak dialog Confirm Password, masukan ulang password to open yang telah Anda buat, kemudian klik "Ok".

password file excel 2007

5. Masukan ulang password to modify yang telah Anda buat, kemudian klik "Ok".

password file excel 2007

6. Save.

Itulah cara membuat password file Excel MS.Office 2007 yang dapat Anda lakukan. Ingat, simpan password tersebut dengan baik, jangan sampai Anda lupa. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook