Selasa, 18 Agustus 2015

Cara Alami Menghilangkan Bulu Ketiak

Cara Alami Menghilangkan Bulu Ketiak - Ketiak adalah salah satu bagian tubuh yang ditumbuhi bulu. Bulu ketiak umumnya mulai tumbuh pada awal masa pebertas. Bulu yang terus tumbuh dan menjadi lebat dapat menjadi persoalan tersendiri bagi pemiliknya. Selain dianggap mengganggu penampilan, bulu yang lebat itu akan membuat ketiak tampak kotor dan seperti tidak terawat. Pada kebanyakan wanita, biasanya bulu ketiak akan dicukur atau dicabut dengan alasan estetika, sedangkan pada sebagian pria biasanya akan membiarkan bulu itu tumbuh. Permasalahan yang muncul saat mencukur bulu ketiak adalah kulit dapat mengalami iritasi dan jika dicabut akan terasa sakit.

Selain mencukur atau mencabut bulu ketiak, Anda juga dapat menggunakan berbagai bahan alami untuk menghilangkan bulu tersebut. Berikut ini adalah beberapa bahan alami untuk menghilangkan bulu ketiak yang dapar Anda gunakan :

Menggunakan Kunyit
Siapkan 2 ruas kunyit yang masih segar dan air kapur sirih secukupnya. Cuci bersih kunyit itu, lalu dihaluskan, kemudian tambahkan dengan sedikit air kapur sirih. Oleskan pada ketiak, gosokan dari bawah ke atas. Biarkan hingga mengering (15 - 20 menit). Setelah itu, bilas dengan air hangat hingga bersih.

Menggunakan Bengkoang
Siapkan 1 buah bengkoang, kupas bengkoang itu lalu cuci hingga bersih. Parut atau blender bengkoang tersebut hingga halus/lembut. Oleskan pada ketiak Anda dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat lalu dengan air dingin hingga bersih.

Menggunakan Mentimun dan Jeruk Nipis
Siapkan mentimun dan jeruk nipis secukupnya. Cuci bersih mentimun lalu dihaluskan. Campurkan memtimun yang sudah halus itu dengan perasan jeruk nipis. Oleskan pada ketiak Anda dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih.

Menggunakan Lobak
Siapkan lobak secukupnya, cuci hingga bersih lalu dihaluskan. Olekan pada ketiak Anda dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin lalu dengan air hangat.

Menggunakan Pepaya
Siapkan buah pepaya secukupnya, kupas dan cuci hingga bersih lalu dihaluskan. Oleskan pada ketiak Anda dan biarkan hingga mengering (selama 20 menit). Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda dapat mencapurkan kunyit bubuk, minyak sawi dan lavender. Lakukan cara ini sebanyak 2-3 kali sehari.

Menggunakan Merica, Kapur Barus dan Minyak Tanah
Siapkan 10 biji merica, 3 butir kapur barus, dan 3 sendok makan minyak tanah. Camputkan ketiga bahan-bahan tersebut lalu dihaluskan. Oleskan pada ketiak Anda dan biarkan untuk beberapa saat. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih.

Menggunakan Jintan Putih dan Kapur Barus
Siapkan jintan putih dan kapur barus secukupnya. Haluskan kedua bahan tersebut lalu tambahkan dengan beberapa tetes air jeruk nipis. Oleskan pada ketiak Anda setelah bulunya dicukur. Biarkan untuk beberapa saat lalu bilas dengan air hingga bersih.

Itulah beberapa Cara Alami Menghilangkan Bulu Ketiak. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, dibutuhkan kedisiplinan dan kesabaran Anda, usahakan bulu ketiak tidak dalam keadaan lebat. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook