Senin, 20 April 2015

Cara Alami Mengobati Jerawat

Cara Alami Mengobati Jerawat - Jerawat adalah peradangan pada kulit berbentuk benjolan kecil yang muncul ke permukaan kulit akibat tersumbatnya pori-pori oleh produksi kelenjar minyak secara berlebihan yang bercampur dengan sel kulit mati dan kotoran/debu. Jerawat juga merupakan salah satu penyakit kulit, yang penanganannya harus dilakukan secara tepat. Secara umum jerawat biasa timbul dipermukaan kulit wajah, namun selain itu jerawat juga bisa timbul pada permukaan kulit yang lain seperti punggung dan dada.

Jerawat yang muncul diwajah dengan jumlah yang berlebihan dapat mengganggu penampilan Anda. Untuk itu harus ditangani dengan serius, agar jerawat di wajah Anda dapat segera hilang. Berikut ini adalah bahan alami untuk mengobati jerawat yang dapat Anda gunakan :

Gunakan Putih Telur
Cara menggunakannya adalah : siapkan 1 butir telur, ambil putih telurnya saja lalu kocok/aduk putih telur tersebut, kemudian oleskan ke area wajah yang berjerawat dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bersihkan wajah Anda dengan air.

Gunakan Lobak
Cara menggunakannya adalah :  siapkan lobak secukupnya, lalu cuci lobak tersebut sampai bersih. Parut lobak tersebut dan ambil airnya, tambahkan sedikit cuka apel kemudian aduk hingga rata. Oleskan pada jerawat dan diamkan hingga mengering. Setelah itu bersihkan dengan air. Ulangi pemakaian secara rutin.

Gunakan Tomat
Cara menggunakannya adalah : siapkan 1 buah tomat kemudian potong tomat tersebut menjadi dua bagian. Usapkan kedua potongan tomat tersebut ke seluruh area wajah yang berjerawat, kemudian diamkan selama 15 menit - 1 jam. Setelah itu bersihkan wajah Anda dengan air.

Gunakan Bawang Putih
Cara menggunakannya adalah : siapkan 2-3 buah bawang putih, lalu kupas kulitnya. Tumbuk bawang putih tersebut hingga halus kemudian oleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air.

Gunakan Daun Lidah Buaya
Cara menggunakannya adalah : siapkan daun lidah buaya, lalu potong-potong menjadi beberapa bagian. Kupas kulit daun lidah buaya yang sudah dipotong tersebut, kemudian gosokan ke jerawat. Lakukan cara tersebut pada pagi dan sore.

Gunakan Madu
Cara menggunakannya adalah : siapkan madu secukupnya, lalu oleskan madu tersebut ke jerawat. Diamkan selama 15 menit dan setelah itu bersihkan wajah dengan air.

Menggunakan Kulit Pisang
Cara menggunakannya adalah : siapkan 1 buah pisang, kupas pisang tersebut dan gunakan kulitnya untuk menggosok bagian wajah yang berjerawat, kemudian diamkan selama 30 menit, Setelah itu bersihkan wajah dengan air.

Itulah beberapa Cara Alami Mengobati Jerawat. Dengan penanganan yang  tepat, maka jerawat dapat segera dihilangkan dan kulit menjadi sehat. Jika hal-hal tersebut diatas tidak dapat mengobati jerawat Anda, sebaiknya Anda segera pergi ke Dokter Kulit untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan secara lanjut. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook