Rabu, 26 Februari 2020

Cara Menghapus Channel YouTube Secara Permanen

Cara Menghapus Channel YouTube Secara Permanen - YouTube merupakan media sosial berbasis video yang paling banyak diakses oleh para pengguna internet di seluruh dunia. Sebagai pengguna dan pemilik akun Google, tentunya secara otomatis Anda dapat mengakses YouTube. Untuk mengunggah dan membagikan video Anda melalui YouTube, maka Anda diharuskan membuat channel. Channel ini yang nantinya digunakan untuk menempatkan dan mengelola konten video Anda.

Sebagai pemilik channel YouTube, mungkin Anda ingin melakukan perubahan sehingga memutuskan untuk menonaktifkan channel YouTube yang sudah ada. Anda bisa menonaktifkan channel YouTube untuk sementara waktu atau menghapusnya secara permanen. Untuk menghapus channel YouTube secara permanen, berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan :


1. Buka YouTube di Komputer atau Laptop Anda.
2. Selanjutnya login ke YouTube Anda.
3. Setelah login, klik ikon profil yang terletak di pojok kanan atas.
4. Klik menu "Setelan".

setelan youtube

5. Pada halaman Setelan, klik menu "Lihat setelan lanjutan".
6. Pada halaman selanjutnya, klik menu "Hapus channel".
7. Silahkan masukan kembali kata sandi akun Anda.
8. Selanjutnya untuk menghapus konten selamanya,
- Klik opsi "Saya Ingin menghapus konten secara permanen".
- Beri tanda centang pada kotak "permanently deleted".
- Klik tombol "HAPUS KONTEN SAYA".

menghapus channel youtube

Jika Anda hanya ingin menyembunyikan channel YouTube untuk sementara waktu, klik opsi "Saya ingin menyembunyikan channel". Anda dapat mengaktifkannya kembali kapan saja..


Itulah Cara Menghapus Channel YouTube Secara Permanen yang bisa Anda lakukan. Selanjutnya Anda bisa membuat kembali channel YouTube yang baru. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook