Kamis, 25 Februari 2016

Cara Membuat Google Drive Terbaru

Cara Membuat Google Drive Terbaru - Google Drive merupakan sebuah layanan gratis yang disediakan oleh google bagi para pemilik akun google untuk digunakan sebagai tempat menyimpan berbagai format data, file, foto, video, aplikasi, dan lain sebagainya secara online. Kapasitas yang diberikan oleh Google Drive untuk penggunaan gratis sebesar 15 GB. Selain dapat dilihat melalui komputer dekstop dan laptop, file-file yang Anda simpan juga bisa dijangkau melalui berbagai Smartphone/Android atau Tablet. Dengan menggunakan google drive maka file yang tersimpan dapat Anda lihat dimana saja dan kapanpun Anda menginginkannya.

Untuk membuat google drive Anda harus telah memiliki akun email gmail, Jika Anda belum memiliki email gmail, silahkan Anda pelajari cara membuat email gmail yang ada di blog ini. Setelah Anda memiliki email gmail, ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Login ke akun Google / email gmail Anda
2. Selanjutnya kunjungi https://drive.google.com.
3. Setelah berada di halaman utama google drive, klik "Baru".
4. Klik "Folder". Folder ini yang nantinya digunakan untuk menyimpan data atau file-file Anda.
buat baru drive
buat baru folder drive
5. Pada kotak dialog Folder Baru, tuliskan nama folder sesuai dengan keinginan Anda.
6. Setelah itu, klik "Buat".

Sampai disini pembuatan google drive telah selesai, selanjutnya Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan semua file-file Anda. File yang disimpan di google drive akan terlindungi dari ancaman virus dan tidak akan hilang sampai Anda yang menghapusnya sendiri.

Demikianlah Cara Membuat Google Drive Terbaru yang dapat Anda lakukan. Dengan menggunakan google drive, berarti Anda telah memiliki cadangan atau backup file yang tersimpan di internet, sehingga apabila file-file Anda yang ada di komputer hilang atau rusak akibat terkena virus, Anda masih tetap dapat mengakses file-file tersebut. Semoga bermanfaat.

Artikel ini telah di Update,
Nopember 2019


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook