Selasa, 16 Februari 2016

Cara Daftar Google Analytics Terbaru

Cara Daftar Google Analytics Terbaru - Bagi para blogger yang menjadikan blog mereka sebagai sebuah sarana untuk melakukan bisnis, tentunya telah mengetahui manfaat dari google analiytics. Google Analytics adalah sebuah layanan gratis yang disediakan oleh Google  sebagai sarana untuk mengetahui statistik pengunjung sebuah website/blog. Selain bermanfaat untuk meningkatkan nilai Seo blog, Anda juga dapat mengetahui berapa banyak jumlah pengunjung blog Anda, artikel mana saja yang sering dikunjungi, negara asal pengunjung, kata kunci yang menjadi sumber traffic dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya.

Untuk mendaftar google analytic sangatlah mudah dan tentu saja gratis. Sebelum Anda melakukan pendaftaran, tentunya Anda telah memiliki sebuah akun gmail dan juga telah memiliki blog. Namun jika Anda belum memiliki keduanya, silahkan Anda membuatnya. Untuk melakukan pendaftaran, berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan :

2. Klik "Buat akun".
3. Setelah itu Anda akan diminta login dengan email gmail Anda, silahkan login.

buat akun google analytic

4. Klik "Pendaftaran".

pendaftaran google analytic

5. Pilih apa yang ingin Anda lacak, silahkan pilih "Situs web".
6. Isi semua kolom yang ada.
- Nama akun : isi sesuai keinginan Anda.
- Nama Situs Web : isi dengan nama blog Anda.
- URL Situs Web : isi dengan url blog Anda.
- Kategori Industri dan Zona Waktu Pelaporan : sesuaikan dengan keinginan Anda.

form pendaftaran

7. Centang semua kotak pada opsi yang disarankan.
8. Klik "Dapatkan ID Pelacakan".

dapatkan id pelacakan

9. Baca ketentuan layanan google analytics. Setelah Anda mengerti, klik "Saya Setuju".

ketentuan layanan analytic

10. Setelah itu, Anda akan mendapatkan ID pelacakan untuk blog Anda. Silahkan pasang ID Pelacakan tersebut di blog Anda agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya !

id pelacakan
id pelacakan

Itulah Cara Daftar Google Analitics Terbaru yang dapat Anda lakukan. Dengan memanfaatkan google analytic, maka Anda dapat dengan mudah mengetahui segala hal yang berkaitan dengan blog Anda. Semoga artikel ini berguna bagi Anda.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook