Kamis, 16 Juli 2015

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami - Luka merupakan kerusakan  pada tubuh atau kulit yang disebabkan oleh suatu objek/benda. Banyak hal yang dapat menyebabkan terjadinya luka seperti terjatuh, tersayat, tergores dan lain sebagainya. Pada umumnya luka selalu meninggalkan bekas pada kulit. Bekas luka tersebut tentu saja dapat merusak penampilan seseorang, terutama bila terdapat pada wajah. Selain itu, bekas luka juga dapat membuat seseorang merasa minder atau malu bila bertemu dengan orang lain.

Untuk menghilangkan bekas luka, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut ini adalah beberapa bahan alami untuk menghilangkan bekas luka yang dapat Anda gunakan :

Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk nipis dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka. Sediakan 1 buah jeruk nipis, kemudian dipotong menjadi dua bagian. Gosokan bagian potongan tersebut pada kulit yang terdapat bekas luka.

Menggunakan Tanaman Lidah Buaya
Selain bermanfaat untuk menyuburkan rambut, lidah buaya juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka. Sediakan 1 tangkai lidah buaya, lalu dipotong dan ambil bagian dalam/gel dari lidah buaya tersebut. Olekan gel tanaman lidah buaya pada kulit yang terdapat bekas luka.

Menggunakan Madu
Madu memiliki berbagai macam khasiat, salah satunya dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka. Sediakan madu murni secukupnya lalu oleskan pada kulit yang terdapat bekas luka. Biarkan selama 30 menit dan setelah itu bilas dengan air hangat.

Menggunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan bekas luka. Sediakan minyak zaitun secukupnya, kemudian oleskan pada kulit yang terdapat bekas luka sambil dipijat ringan. Lakukan secara rutin hingga bekas luka memudar.

Menggunakan Buah Mengkudu
Buah mengkudu dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka, Sediakan buah mengkudu secukupnya, kemudian dihaluskan. Balurkan mengkudu yang telah halus tersebut pada kulit yang terdapat bekas luka dan biarkan selama 10-20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Menggunakan Beras Kencur
Beras kencur yang sering digunakan sebagai jamu, ternyata dapat juga digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Sediakan beras secukupnya, lalu rendam kedalam air selama 15 menit, setelah itu haluskan beras tersebut. Sediakan beberapa buah kencur lalu dihaluskan. Campurkan kedua bahan yang telah halus tersebut hingga merata, lalu balurkan pada kulit yang terdapat bekas luka. 

Menggunakan Mentimun
Mentimun ternyata dapat juga digunakan sebagai penghilang bekas luka. Sediakan mentimun secukupnya lalu haluskan mentimun tersebut. Sebelum tidur malam, oleskan mentimun yang sudah halus tersebut pada kulit yang terdapat bekas luka dan biarkan hingga pagi.

Menggunakan Daun Pare
Daun Pare dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka. Sediakan beberapa lembar daun pare lalu dicuci hingga bersih. Campurkan daun pare tersebut dengan air hangat kemudian diperas. Oleskan perasan daun pare itu pada kulit yang terdapat bekas luka dan biarkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami yang dapat Anda lakukan. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara-cara tersebut secara teratur, disiplin dan penuh dengan kesabaran. Semoga artikel ini bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook