Rabu, 09 Januari 2019

Cara Memindahkan Akun WhatsApp Ke Handphone Baru

Cara Memindahkan Akun WhatsApp Ke Handphone Baru - Banyak alasan orang mengapa mengganti hp lama mereka ke hp yang baru, satu diantaranya karena menginginkan fitur-fitur terbaru dengan sistem yang lebih canggih lagi. Pada era sekarang ini, untuk mengganti hp lama ke hp baru tidak bisa dilakukan hanya dengan memindahkan Sim Card begitu saja, karena ada beberapa akun aplikasi yang juga perlu dipindahkan, salah satunya adalah akun whatsapp

Untuk memindahkan whatsapp ke hp baru tanpa menghilangkan chat maka sebaiknya Anda telah melakukan backup atau mencadangkan chat pada hp lama. Jika Anda belum membackup chat di hp lama Anda, berikut cara backup chat whatsapp yang bisa Anda lakukan :

1. Buka WhatsApp Anda di hp yang lama.
2. Pada tab chat, ketuk tombol menu (icon tiga titik), kemudian pilih "Setelan".
3. Pada jendela setelan, pilih "Chat".
4. Pada jendela chat, pilih "Cadangkan chat".

cadangkan chat whatsapp

Sebaiknya Anda mencadangkannya ke Google Drive. Ketuk tombol "CADANGKAN" dan selanjutnya tunggu hingga proses backup selesai. Setelah selesai, tutup aplikasi whatsapp di hp lama yang sudah tidak ingin Anda gunakan lagi, selanjutnya ikuti langkah berikut ini :

1. Lepas dan pindahkan Kartu Sim yang digunakan untuk whatsapp dari hp lama ke hp baru.
2. Download dan install aplikasi whatsapp melalui Google Play Store di hp baru.
3. Setelah terinstall, buka aplikasi whatsapp Anda dan ikuti semua langkah-langkahnya.
4. Selesai, sekarang Anda telah dapat menggunakan akun whatsapp Anda di hp baru.

Anda juga dapat langsung memindahkan Kartu Sim yang Anda gunakan untuk whatsapp dari hp lama ke hp baru tanpa harus melakukan backup chat jika memang tidak membutuhkannya lagi.

Catatan : email gmail yang Anda gunakan di hp baru harus sama dengan email gmail yang Anda gunakan di hp lama. Jangan lupa untuk menghapus akun gmail Anda di hp yang lama.


Demikian Cara Memindahkan Akun WhatsApp ke Handphone Baru yang bisa Anda lakukan. Dengan cara ini maka Anda tidak akan kehilangan chat dan kontak Anda. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook