Rabu, 10 Mei 2017

Cara Merawat Jaket Parasut

Cara Merawat Jaket Parasut - Parasut adalah sejenis bahan yang tipis dan cendrung kedap air, terbuat dari bahan sejenis polyester yang berasal dari serat sintetis hasil pengolahan minyak bumi yang diproses menjadi serat fiber poly. Bagi para olahragawan atau para pendaki gunung, jaket parasut merupakan salah satu pakaian yang selalu dikenanakan. Kelebihan bahan parasut dibandingkan dengan bahan lainnya adalah mudah dibersihkan, cepat kering dan tidak menimbulkan bau. Selain itu, bahan parasut mampu melindungi tubuh dari terpaan angin dan air hujan serta mampu menghangatkan tubuh, sehingga bahan ini cocok digunakan sebagai bahan pembuat jaket. Modelnya yang cukup simpel membuat jaket parasut banyak disukai orang.

Seperti jenis pakaian lainnya yang memerlukan perawatan, jaket parasut juga memerlukan perawatan agar tidak mudah rusak. Bagi Anda yang memiliki jaket parasut, berikut ini adalah tips merawat jaket parasut yang dapat Anda lakukan :

Mencuci Jaket Parasut

- Masukan jaket parasut kedalam larutan deterjen sambil diaduk hingga seluruh jaket basah, selanjutnya rendam jaket, minimal selama 15 menit. Hindari merendam jaket terlalu lama sebab dapat merusak serat parasut.
- Setelah itu angkat jaket kemudian kucek jaket secara perlahan untuk membersihkannya. Untuk menghilangkan noda yang melekat, hilangkan dengan menggunakan sikat yang berbulu lembut.
- Setelah jaket terlihat bersih, langkah selanjutnya bilas jaket dengan menggunakan air bersih, kemudian peras jaket hingga tidak ada lagi buih sabun, tapi jangan dipelintir.
- Selanjutnya jemur jaket diarea yang teduh dan jangan dibawah terik matahari secara langsung agar warnanya tidak cepat memudar.

Menyimpan Jaket Parasut

- Simpan jaket parasut didalam lemari dengan cara dilipat atau digantung menggunakan hanger.
- Usahakan lemari yang digunakan bebas dari jamur agar tidak menimbulkan bau.

Itulah Cara Merawat Jaket Parasut yang bisa Anda lakukan. Untuk kain parasut yang bukan anti panas, sebaiknya jangan disetrika karena dapat merusak lapisan parasutnya. Jika harus disetrika, gunakan suhu panas yang rendah dan setrika hanya pada bagian dalamnya saja. Sebelum disetrika, lapisi permukaannya dengan kain. Jangan terlalu lama menyimpan jaket parasut yang telah dipakai agar tidak berjamur. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook