Selasa, 16 Mei 2017

Cara Melindungi Akun Facebook Dengan Autentikasi Dua Faktor

Cara Melindungi Akun Facebook Dengan Autentikasi Dua Faktor - Autentikasi dua faktor merupakan fitur keamanan dari facebook untuk membantu melindungi akun facebook Anda dari hal-hal yang tidak dinginkan seperti peretasan atau pembajakan. Cara kerja fitur ini adalah dengan meminta kepada pengguna untuk memasukan kode keamanan khusus agar dapat masuk ke facebook Anda. Kode keamanan tersebut akan dikirim lewat sms ke ponsel Anda. Dengan begitu, jika ada orang lain yang mengetahui sandi akun facebook Anda, maka orang itu tetap tidak dapat masuk ke facebook Anda karena harus memasukan kode keamanan yang dikirim ke ponsel Anda.

Bagi Anda yang ingin selalu menjaga keamanan akun facebook Anda dari para hacker atau orang-orang yang tidak bertanggung jawab, berikut ini langkah-langkah mengamankan akun facebook dengan autentikasi dua faktor yang harus Anda lakukan :

1. Login ke facebook Anda.
2. Pastikan bahwa Anda telah memasukan nomor ponsel di profil facebook Anda. Jika belum, silahkan memasukan nomor ponsel Anda, caranya sebagai berikut :
- Masuk ke profil Anda, kemudian klik "Tentang".
- Klik "Info Kontak dan dasar", kemudian klik "+ Tambahkan nomor ponsel".
- Masukan nomor ponsel Anda, setelah itu klik "Simpan Perubahan".
3. Setelah mengkonfirmasi nomor ponsel Anda, selanjutnya silahkan masuk ke Pengaturan. Setelah masuk ke pengaturan, selanjutnya lakukan hal berikut ini :
- Klik "Keamanan dan Masuk".
- Klik "Gunakan autentikasi dua-faktor" atau klik "Sunting".
- Klik "Penyiapan".

autentikasi dua faktor facebook

- Pada kotak dialog yang muncul, klik "Aktifkan".

mengaktifkan autentikasi dua faktor

4. Pada kotak dialog selanjutnya, masukan kata sandi Anda, kemudian klik "Kirim". 

kata sandi facebook

5. Silahkan ikuti petunjuk selanjutnya.

Demikian Cara Melindungi Akun Facebook Dengan Autentikasi Dua Faktor yang dapat Anda lakukan. Dengan cara ini, maka orang lain tidak dapat masuk ke facebook Anda tanpa memasukan kode keamanan, sehingga akun facebook Anda aman. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook