Rabu, 08 Februari 2017

Cara Membuat Surat Pengunduran Diri

Cara Membuat Surat Pengunduran Diri - Mungkin Anda telah merasa jenuh bekerja di sebuah perusahaan tempat Anda bekerja sekarang dan ingin bekerja di sebuah perusahaan yang baru. Mungkin juga Anda merasa tidak mengalami perkembangan dalam hal penghasilan pada sebuah perusahaan tempat Anda bekerja sekarang, sehingga Anda memutuskan untuk bekerja pada perusahaan lain yang dapat memberikan penghasilan yang lebih baik. Atau apapun alasan pengunduran diri Anda dari sebuah perusahaan, maka sebagai orang yang memiliki etika yang baik, Anda tetap harus membuat surat pengunduran diri secara resmi.

Bagi Anda yang bermaksud mengundurkan diri, baik sebagai karyawan, anggota sebuah organisasi atau apapun, maka sebaiknya Anda mengajukan surat pemberitahuan pengunduran diri yang disampaikan dalam bentuk surat resmi. Berikut ini contoh surat pengunduran diri dari pekerjaan sebagai seorang karyawan di sebuah perusahaan :

Kepada Yth,
Bapak/Ibu HRD PT. Sinar Bulan Purnama
Jl. Dewi Sandra no,007, Ujung Laut
Jakarta Utara

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

N a m a           : nama anda

Jabatan           : jabatan anda

No. Karyawan : nomor id sebagai karyawan

Alamat            : alamat anda

Bersama dengan surat ini saya menyampaikan pengunduran diri dari pekerjaan saya sebagai karyawan PT.Sinar Bulan Purnama. Terhitung sejak tanggal ditanda tanganinya surat pengunduran diri ini, maka segala hak dan kewajiban saya di perusahaan ini dinyatakan sudah tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenarnya, tanpa ada paksaan atau tekanan dari pihak manapun. Atas perhatian dan kebijaksanaan yang diberikan oleh perusahaan selama saya bekerja, saya ucapkan banyak terima kasih.


Jakarta, 08 Februari 2017
Hormat Saya,



Nama Anda

Itulah Cara Membuat Surat Pengunduran Diri yang bisa Anda tuliskan. Contoh surat pengunduran diri tersebut dapat Anda ubah sesuai kebutuhan Anda. Surat itu membuktikan bahwa Anda adalah orang yang memiliki tata krama yang baik. Semoga bermanfaat


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook