Jumat, 23 Desember 2016

Cara Membuat Dan Menggunakan Masker Beras

Cara Membuat Masker Beras -  Bagi seorang wanita, kulit wajah merupakan bagian terpenting yang selalu mendapatkan perawatan secara khusus agar dapat tampil menarik dan terlihat lebih cantik. Selain melakukan perawatan kulit wajah ke salon kecantikan, Anda juga dapat mencoba cara merawat kulit wajah secara alami dengan menggunakan masker beras. Manfaat dari masker beras adalah dapat mencerahkan warna kulit, menghilangkan noda hitam, mempercepat proses regenerasi sel kulit mati, mengurangi minyak kulit yang berlebihan, mencegah penuaan dini, mengencangkan kulit, dan lain sebagainya.

Menggunakan masker beras merupakan salah satu cara alami membuat kulit wajah putih berseri yang bisa menjadi pilihan Anda. Untuk mendapatkan hasil terbaik, perawatan dengan masker beras harus dilakukan secara rutin. Bagi Anda yang ingin mencoba masker beras untuk perawatan kulit wajah, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan :

Membuat Masker Beras

- Siapkan beras sebanyak 3 genggam, sebaiknya gunakan beras organik. Cuci beras hingga bersih, setelah itu tempatkan kedalam wadah berisi air dan biarkan selama satu malam.

- Pada pagi harinya, angkat beras dan tiriskan. Kemudian tumbuk beras hingga halus atau bisa dengan menggunakan blender, setelah itu disisihkan.

- Jemur beras yang sudah halus tersebut dibawah terik matahari langsung hingga kering (menjadi tepung). Setelah itu angkat dan simpan didalam wadah.

- Siapkan bahan-bahan campuran seperti air, madu, minyak zaitun, dll. Setelah itu  masukan salah satu bahan campuran tersebut secara perlahan sambil diaduk hingga menjadi pasta.

- Simpan didalam kulkas untuk memberikan sensasi dingin

Menggunakan Masker Beras

- Siapkan masker beras secukupnya
- Bersihkan kulit Anda
- Oleskan pada kulit wajah dan leher secara merata
- Diamkan hingga masker beras mengering
- Setelah masker beras mengering, bilas dengan air hingga bersih
- Lakukan secara teratur

Itulah Cara Membuat dan Menggunakan Masker Beras yang dapat Anda lakukan. Dengan cara ini, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk pergi ke salon dan melakukan perawatan kulit wajah Anda. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook