Selasa, 11 Oktober 2016

Cara Alami Mengatasi Penyakit Herpes Zoster

Cara Alami Mengatasi Penyakit Herpes Zoster - Herpes merupakan sejenis penyakit yang menyerang kulit. Ada dua jenis penyakit herpes yaitu herpes zoster (shingles) dan herpes genital (simplex). Pada artikel ini hanya akan membahas tentang herpes zoster. Penyakit herpes zoster merupakan penyakit kulit yang mirip dengan cacar air, yang disebabkan oleh virus varicella zoster, yaitu jenis virus yang juga menyebabkan cacar air. Virus ini dapat menyerang orang-orang yang  sedang mengalami penurunan daya tahan tubuh.

Gejala yang ditimbulkan oleh herpes zoster adalah rasa sakit dan nyeri yang luar biasa disertai timbulnya bintik kemerahan yang kemudian menjadi gelembung berisi cairan. Penyakit ini dapat terjadi di wajah, leher, disekitar telinga dan hidung serta bagian tubuh lainnya. Berikut ini bahan-bahan alami untuk  mengobati penyakit herpes zoster yang dapat digunakan:

Menggunakan Kunyit
Tanaman rempah-rempah yang satu ini dapat Anda gunakan untuk mengobati herpes. Caranya, siapkan kunyit secukupnya, cuci hingga bersih kemudian ditumbuk hingga halus. Oleskan kunyit yang sudah halus tersebut pada area kulit yang terkena herpes.

Menggunakan Daun Binahong
Daun binahong memiliki zat antibiotik alami yang berguna untuk menyembuhkan luka ringan dan juga dapat digunakan untuk mengobati herpes. Caranya, siapkan daun binahong secukupnya, kemudian tumbuk hingga halus. Oleskan daun binahong yang sudah halus tersebut pada area kulit yang terkena herpes.

Menggunakan Daun Dewa Merah
Seperti juga daun binahong, daun dewa merah juga memiliki zat antibiotik alami yang dapat digunakan untuk menyembuhkan herpes. Caranya, siapkan daun dewa merah secukupnya, kemudian tumbuk hingga halus. Oleskan daun dewa merah yang sudah halus tersebut pada area kulit yang terkena herpes.

Menggunakan Tanaman Lidah Buaya
Selain digunakan sebagai bahan perawatan rambut, tanaman lidah buaya juga dapat digunakan untuk mengobati herpes. Caranya, siapkan tanaman lidah buaya secukupnya, potong dan ambil bagian dalam/gel lidah buaya. Oleskan gel lidah buaya pada area kulit yang terkena herpes.

Menggunakan Daun Waru Landak
Daun Waru Landak memiliki khasiat sebagai obat penyakit kulit, salah satunya penyakit herpes. Caranya, siapkan daun waru landak sebanyak 10 lembar, kemudian tumbuk hingga halus. Oleskan daun waru landak yang sudah halus tersebut pada area kulit yang terkena herpes.

Menggunakan Bawang Putih
Bawang putih memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, salah satunya dapat digunakan untuk mengobati herpes. Caranya, siapkan bawang putih secukupnya, kemudian tumbuk hingga halus. Oleskan bawang putih yang sudah halus tersebut pada area kulit yang terkena herpes.

Menggunakan Daun Mint
Daun mint yang biasanya digunakan sebagai bahan penyegar mulut, ternyata dapat juga digunakan untuk mengobati herpes. Caranya, siapkan daun mint secukupnya, kemudian tumbuk hingga halus. Oleskan daun mint yang sudah halus tersebut pada kulit yang terkena herpes.

Itulah Cara Alami Mengatasi Penyakit Herpes Zooster yang bisa Anda lakukan. Untuk mencegah penularan herpes, sebaiknya Anda melakukan vaksin untuk mencegah virus varicella zooster serta cacar air, dan jagalah selalu daya tahan tubuh Anda. Semoga bermanfaat.


Share artikel... !

Artikel Terbaru

Follow Me On Facebook